Sukses

Akibat Der Klassiker, Hummels Menepi Tiga Pekan

Kak Mats Hummles terkilir saat Der Klassiker.

Liputan6.com, Dortmund - Nasib kurang bagus nampaknya belum mau pergi dari Borussia Dortmund. Setelah terseok-seok di Bundesliga awal musim ini, kini bek andalannya Mats Hummels harus menepi beberapa pekan akibat cedera.

Hummels yang juga merupakan kapten Die Borussen (julukan Dortmund) itu hanya bermain satu babak saja, ketika timnya bertandang ke Allianz Arena, markas Bayern Muenchen, Minggu (2/11/2014). Di laga itu, Hummels Cs kalah dengan skor 2-1.

Dalam laga bertajuk Der Klassiker tersbeut kaki kanan pemain Jerman itu terkilir dan harus menjalani pengobatan serius. Hal itu menyebabkan Hummels tidak dapat memperkuat Dortmud dibeberapa pertandingan berikutnya.

"Mats Hummels diperkirakan akan menepi tiga pekan dan karena itu akan absen pada laga Liga Champions dengan Galatasaray di Istanbul pada Selasa, serta di Bundesliga melawan Borussia Monchengladbach pada Ahad depan," demikian pengumuman klub.

"Kemudian menyusul dua pekan jeda laga internasional sebelum BVB menjalani laga tandang di Padernorn pada 22 November."

Cedera pemain 25 tahun itu memperburuk situasi Dortmund yang tengah berjuang agar tidak terjerembab di zona degradasi. Kini skuat Jurgen Klopp itu berada di posisi 17 dengan mengumpulkan 7 poin.

Baca Juga

Spurs Ingin Boyong Gelandang Bayer Muenchen

Muenchen Utang Budi dengan Van Gaal
Fakta Menarik Usai Manchester City Taklukkan MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.