Sukses

Barcelona Ingin Bajak Lagi Bintang Liga Inggris

Keuntungan klub asal Katalunya itu mencapai 500 juta pound atau hanya tertinggal dari MU dan Real Madrid.

Liputan6.com, Barcelona - Presiden Barcelona Josep Bartomeu memberikan peringatan keras pada klub-klub Liga Premier Inggris. Ia mengancam akan membajak bintang di klub Liga Premier dalam beberapa tahun ke depan.

Ancaman ini keluar setelah Barcelona merilis laporan keuangan mereka tahun ini. Keuntungan klub asal Katalunya itu mencapai 500 juta pound atau hanya tertinggal dari MU dan Real Madrid.

Musim panas lalu, salah satu bintang Liga Premier yakni Luis Suarez telah sukses direkrut Barca. Mereka merogoh kocek hingga 75 juta pound untuk menebus Suarez dari Liverpool.

"Barcelona akan membeli pemain terbaik dari seluruh dunia mulai tahun ini. Ini ambisi klub dan kami sudah punya kemampuan untuk mewujudkannya," kata Bartomeu seperti dilansir Mirror.

Menariknya, Bartomeu percaya kemampuan finansial Barcelona berasal dari klub itu sendiri. Bukan dari investor tunggal yang tiba-tiba datang dan menyuntikkan dana seperti yang terjadi di PSG, Chelsea, atau Manchester City.

"Saya tidak mau menyebutkan nama klub. Tapi mereka tak punya akar yang jelas. Sedangkan Barcelona membangun dari kemampuan sendiri," kata Bartomeu.

Baca Juga:

Inilah Alasan Mazzarri Saat Inter Dikalahkan Parma

Incar Pemain Brasil, Madrid Minta Bantuan Legenda Milan

Mourinho: Hazard Berjasa bagi Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • La Liga Spanyol