Sukses

Tak Puas dengan Hiddink, Belanda Incar Ronald Koeman

Liputan6.com, Southampton - Karier Guus Hiddink sebagai pelatih Timnas Belanda berada di ujung tanduk. Menyusul hasil buruk yang diraih skuat De Oranje, Hiddink kabarnya bakal dipecat dalam waktu dekat.

Sebagai calon pengganti Hiddink, federasi sepak bola Belanda (KNVB) melirik manajer Southampton, Ronald Koeman. Namun sayang, yang bersangkutan tak bersedia melatih Timnas Belanda. Ia lebih memilih menunjukkan loyalitasnya untuk Southampton.

"Saya tertarik dengan pekerjaan itu (pelatih Timnas Belanda) saat masih menangani Feyenoord. Tapi federasi sepak bola Belanda justru memilih Hiddink. Sekarang, saya adalah manajer Southampton. Jika mereka ingin, maka mereka harus menunggu," ucap Koeman yang dikutip dari Soccerway.

"Saya akan tinggal di sini (Southampton) dan menjalani pekerjaan sesuai kontrak. Orang-orang terus membahas tim nasional Belanda karena mereka mengawali kualifikasi Euro dengan hasil yang buruk. Saya ingin melatih Belanda, tapi itu terjadi di masa lalu. Sekarang situasinya baru. Saya senang berada di Southampton," tegasnya.

Koeman resmi melatih Southampton pada Juli 2014 lalu. Ia menggantikan peran Mauricio Pochetino yang pindah ke kubu Tottenham Hotspur.

Di bawah kepelatihan Koeman, Southampton berhasil meneruskan tren positif. Meski ditinggal sejumlah pemain terbaiknya, mereka untuk sementara mampu bertengger di peringkat tiga klasemen Liga Premier.

 

Baca juga:

Erick Thohir Ingin Format Liga Champions Diubah

Tak Mudik, Evan Dimas dan Maldini Langsung Gabung Timnas Senior

Siapa Pewaris Gocekan Samba Khas Brasil?