Sukses

Xabi Alonso: Meninggalkan Madrid Adalah Keputusan Tepat

Di musim ini Xabi Alonso pindah dari Real Madrid menuju Bayern Muenchen.

Liputan6.com, Muenchen - Gelandang Bayern Muenchen, Xabi Alonso mengumbar alasannya pergi meninggalkan Real Madrid di bursa transfer musim panas lalu. Pemain berusia 32 tahun itu mengaku ingin mencari pengalaman baru dan karenanya ia tak menyesal pindah dari klub sebesar Madrid.

"Ini bukan keputusan yang mudah. Tapi menurut saya, ini waktu yang tepat. Saya memiliki kesempatan untuk pergi ke klub lain dan mungkin saja ini menjadi yang terakhir," ucap Alonso yang dikutip dari Football Espana.

"Perlu beberapa hari untuk membuat keputusan ini. Saya mendengar ketertarikan Muenchen di minggu-minggu terakhir bursa transfer. Saat itulah saya mulai serius memikirkan hal ini (transfer). Ada beberapa alasan untuk pindah. Saya ingin mencari tantangan baru setelah melewati lima tahun di Madrid dan berhasil memenangkan La Decima (trofi ke-10 Liga Champions). Meski sedikit terlambat, saya ingin berterima kasih pada mereka," jelasnya.

Alonso pindah ke Muenchen dengan biaya transfer 8 juta euro atau setara Rp 123 miliar. Oleh tim barunya, ia akan dipekerjakan hingga musim panas 2017.

"Saya senang dengan tim ini. Saya memiliki hubungan yang baik dengan pelatih Muenchen. Saya banyak bicara dengannya dan saya tahu apa yang diinginkannya. Sangat mudah (beradaptasi) di sini," ungkap sang pemain.

Di Muenchen, Alonso bertugas sebagai gelandang bertahan. Sosoknya dijadikan sebagai pengganti Toni Kroos yang hijrah ke Madrid dan Thiago Alcantara yang masih mengalami cedera.


Baca juga:

Curhatan Suarez Jelang Kembali dari Masa HukumanVideo Kerusuhan Massal Pecah di Laga Serbia Vs AlbaniaKonyol, Pemain Ini Tarik Jersey Sendiri Untuk Dapat Penalti

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.