Sukses

Italia Raih Kemenangan Kedua di Bawah Conte

Italia pun menjadi pemimpin klasemen sementara di grup H bersama Kroasia.

Liputan6.com, Oslo: Antonio Conte benar-benar membuat perbedaan bagi timnas Italia. Setelah pekan lalu Gli Azzurri mengalahkan Belanda dengan skor 2-0, kini giliran Norwegia yang mereka kalahkan dengan skor yang sama dalam laga perdana kualifikasi Piala Eropa 2016.

Dalam laga yang digelar di Oslo, Rabu (9/9/2014) ini, Conte kembali menerapkan formasi 3-5-2 yang menjadi andalannya. Tak percuma karena formasi ini membuat Italia mendominasi sepanjang pertandingan.

Gol pertama Italia diciptakan oleh striker Sasuolo, Simone Zaza pada menit ke-16. Tendangan dari jarak dekat yang dilakukannya tidak mampu dibendung oleh kiper Norwegia Orjan Nyland karena terlebih dulu membentur bek Havard Nordtveit.

Tertinggal satu gol di babak pertama, membuat Norwegia mengambil inisiatif penyerangan di babak kedua. Sayangnya mereka tak mampu menembus pertahanan Italia yang dipimpin oleh Leonardo Bonucci.

Bahkan Italia akhirnya sukses menggandakan kedudukan pada menit ke-62 melalui Bonucci. Bek Juventus itu mencetak golnya melalui sundulan keras memanfaatkan umpan silang Manuel Pasqual.

Bagi Italia kemenangan ini terasa istimewa karena pada empat laga terakhir di Oslo, mereka hanya meraih dua poin. Italia pun menjadi pemimpin klasemen sementara di grup H bersama Kroasia.

Norwegia: Nyland; Elabdellaoui, Nordtveit, Forren, Flo; Skjelbred (Pedersen 75), Johansen, Jenssen (Tettey 70); King, Nielsen (Elyounoussi 50), Daehli

Italia: Buffon; Ranocchia, Bonucci, Astori; Darmian (Pasqual 61), De Rossi, Giaccherini, Florenzi (Poli 87), De Sciglio; Zaza (Destro 84), Immobile

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.