Sukses

Babak 1: Portugal Vs Albania Masih Sama Kuat

Portugal kontra Albania masih imbang tanpa gol di babak pertama.

Liputan6.com, Aveiro - Tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo, Portugal belum bisa mencetak gol ke gawang Albania pada babak kualifikasi Euro 2016 Grup I di Estadio Municipal de Aveiro, Senin (8/9/2014) dini hari WIB.

Tampil di kandang sendiri, Selecao --sebutan Portugal-- tampil menekan sejak menit awal. Peluang pertama Portugal tercipta pada menit ke-13. Nani melepaskan tendangan keras dengan kaki kanannya dari dalam kotak penalti Albania. Sayang, bola hasil sepakannya masih melebar di sebelah kiri gawang Albania.

Tiga menit kemudian, Selecao kembali menebar ancaman. Elder menyundul bola setelah mendapat umpan lambung dari Nani. Tapi arah bola masih belum menemui sasaran.



Memasuki menit ke-20, Vierinha sukses memanfaatkan umpan lambung dari William. Boal mengarah ke gawang Albania. Tapi berhasil ditangkap oleh Berisha.

Hingga menit ke-30, Albania belum mampu menciptakan peluang. Pelatih Albania, Gianni Di Biasi terus memberikan instruksi dari pinggir lapangan. Dari catatan ESPN, Portugal mendominasi permainan dengan penguasaan bola sebesar 58 persen.

Nani kembali mengancam gawang Albania. Pada menit ke-42, dia melepaskan tendangan jarak jauh. Tapi, bola masih bisa ditanggap oleh Berisha. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Susunan pemain:

Portugal: Rui Patricio; Ricardo Costa, Pepe, Coentrao, Joao Pereira; Nani, Moutinho, Vierinha, William, Andre Gomes, Elder

Albania: Berisha; Mavraj, Xhaka, Hysaj; Cana, Agolli, Kukeli, Abrashi, Roshi, Lenjani; Balaj

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.