Sukses

Neuer: Bukan Masalah Serius Bila Gagal Jadi Kapten Jerman

Kiper berusia 28 tahun itu menjalani debutnya bersama timnas Jerman pada 2 Juni 2009.

Liputan6.com, Muenchen - Manuel Neuer tak mau ambil pusing soal jabatan kapten di timnas Jerman. Kiper utama Tim Panser itu bertekad tetap memberikan yang terbaik apapun keputusan pelatih Joachim Low.

Neuer menjadi salah satu kandidat kuat untuk mengisi pos kapten yang ditinggalkan Phillip Lahm. Ia bersaing ketat dengan Bastian Schweinsteiger dan Sami Khedira.

"Kami punya beberapa pemain yang pernah menjadi kapten. Seperti saya, Schweinsteiger, dan Khedira. Apalagi kami baru saja menjadi juara dunia, jadi makin banyak lagi pemain yang siap," kata Neuer seperti dilansir Soccerway.

"Pelatih akan menentukan apakah seorang kiper layak menjadi kapten atau tidak. Saya yakin akan ada keputusan yang baik darinya," katanya menambahkan.

Meski demikian kiper Bayern Muenchen itu juga mengaku siap jika harus menjabat posisi yang prestise tersebut. "Jika pelatih menginginkannya saya siap. Namun jika tidak maka tidak masalah. Yang jelas kita harus melihat semua situasinya dengan jelas."

Kiper berusia 28 tahun itu menjalani debutnya bersama timnas Jerman pada 2 Juni 2009. Tercatat ia sudah mengoleksi 52 caps dan menyumbang satu gelar Piala Dunia.

Baca Juga:

Inggris dan Spanyol Terdepan Dalam Bursa Transfer Musim Panas

Mental Pemain Timnas U-19 Hampir Seperti Ketika Juara AFF

5 Pemain Gratisan Tersukses

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini