Sukses

Chelsea Cukur The Citizens

Penampilan terbaik Chelsea sejak berakhirnya era Jose Mourinho. Enam gol tanpa balas berhasil dilesakkan Didier Drogba dkk ke dalam gawang Manchester City. Kemenangan telak juga diraih Manchester United yang menjamu Middlesbrough. MU unggul 4-1.

Roman Abramovich boleh bangga dengan keputusannya merekrut Avram Grant dan Henk ten Cate. Menjamu Manchester City, tim yang sedang bersinar penampilannya di kompetisi premiership musim ini, Didier Drogba dkk tampil mengesankan di depan publiknya sendiri, Stadion Stamford Bridge, London.

Kemenangan kelima berturut-turut bagi pasukan Grant, tiga di antaranya di Liga Premier, tak terlepas dari gemilangnya penampilan Frank Lampard sebagai jenderal lapangan tengah. Adalah passing Lampard yang membuat Michael Essien mencetak gol pertama Chelsea ketika babak pertama baru berjalan 16 menit. Lampard pula yang berkontribusi besar atas terciptanya gol kedua yang kali ini dicetak Drogba di menit ke-31.

Di babak kedua, lagi-lagi Lampard yang menjadi arsitek terciptanya gol di gawang Joe Hart. Di menit ke-55, tendangan Lampard tak mampu diblok secara sempurna oleh Hart. Bola rebound berhasil dicocor Drogba. 3-0 untuk Chelsea. Lima menit kemudian giliran Drogba yang membuat assist bagi Joe Cole. Meski telah unggul telak, Chelsea terus menggempur pertahanan The Citizens. Hasilnya, dua gol tambahan tercipta di menit ke-75 lewat Salomon Kalou dan Andriy Shevchenko di penghujung pertandingan. Chelsea unggul telak 6-0.

Sementara itu, dalam pertandingan lainnya, Manchester United berhasil mempertahankan performa terbaiknya. Menjamu Middlesbrough, Wayne Rooney dkk unggul 4-1 (2-1). Raihan tiga poin itu membuat untuk sementara MU memimpin klasemen dengan jumlah 26 poin dari hasil 11 pertandingan, menggeser Arsenal yang baru akan bertanding Minggu besok melawan Liverpool.

Setelah unggul cepat lewat gol jarak jauh yang dilesakkan gelandang Portugal, Nani di menit ketiga, MU cukup terkejut ketika The Boro mampu mencetak gol balasan tiga menit berikutnya. Umpan silang striker Turki Tuncay Sanli berhasil dimanfaatkan dengan jitu oleh mantan striker Arsenal, Jeremie Aliadiere.

MU cukup beruntung ketika winger Timnas Inggris, Stewart Downing melakukan blunder di menit ke-33. Di bawah tekanan Nani, Downing berupaya mengoper bola ke rekannya. Apa daya, bola justru mampir ke kaki Rooney. Tanpa ayal lewat tendangan keras kaki kanannya, Rooney menjebol gawang Mark Schwarzer.  2-1 untuk MU. Di babak kedua, MU menambah dua gol lewat tendangan striker Timnas Argentina, Carlos Tevez, di menit ke-55 dan lima menit menjelang pertandingan usai.

Berikut hasil lengkap pertandingan Liga Premier, Sabtu, 27 Oktober.
Birmingham City vs Wigan Athletic 3-2
Chelsea vs Manchester City 6-0
Manchester United vs Middlesbrough 4-1
Reading vs Newcastle United 2-1
Sunderland vs Fulham 1-1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.