Sukses

Setelah Ribery Kini Abidal Pensiun dari Timnas Prancis

Abidal menjadi bagian di Piala Dunia 2006 bersama Prancis.

Liputan6.com, Piraeus - Pemain belakang asal Prancis, Eric Abidal, memutuskan untuk gantung sepatu dari Timnas Prancis. Ia memutuskan meninggalkan Timnas usai tidak terpilih menjadi penggawa di skuat Prancis pada Piala Dunia 2014.

"Ini waktu yang tepat untuk mengakhirinya. Tidak ikut Piala Dunia merupakan kekecewaan besar karena saya ingin mengakhiri dengan catatan baik," sebutnya seperti dilansir Soccerway (14/8)

Abidal telah membela Prancis sebanyak 67 kali. Keputusan Abidal ini menambah catatan bintang Les Blue yang memutuskan mengakhiri karier Internasionalnya seperti, Frank Ribery dan Samir Nasri.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/174794/original/img_ing_pra-181110.jpg

Sebenarnya, mantan bek Barcelona ini sempat menjadi bagian saat Prancis melakoni laga kualifikasi Piala Dunia menghadapi Ukraina pada November 2013 lalu. Akan tetapi, pelatih Didier Deschamps memutuskan untuk tidak menggunakan jasanya di Piala Dunia 2014 ini.

Karier Abidal bersama tim nasional sendiri terbilang cukup baik. Ia menjadi bagian saat Prancis berhasil menjadi runner up Piala Dunia 2006 sebelum akhirnya harus dikalahkan Italia di final melalui drama adu penalti.

Baca Juga

Demi Datangkan Vidal, MU Siap Berikan Hernandez?

`Bencana Bagi MU Jika Tunjuk Van Persie jadi Kapten`

Dukungan Nyata Untuk Kebangkitan Timnas U-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.