Sukses

Dunga Boyong Eks Pemain Brasil 1994 Jadi Staf Pelatih

Dua mantan pemain Brasil 1994 yaitu Claudio Tafarel dan Silva dipercaya bisa memberi aura juara.

Liputan6.com, Rio de Janeiro: Pelatih baru Brasil, Carlos Dunga ingin membawa aura juara ke dalam staf kepelatihannya. Usai dipastikan menjadi pelatih "Selecao" kembali gantikan Luis Felipe Scolari, Dunga memboyong dua mantan pemain Brasil era 1994, Claudio Tafarel dan Mauro Silva ke dalam staf kepelatihan.

Selain kedua nama itu, dia juga membawa mantan rekannya di klub Brasil, Internacional musim lalu. Sedangkan Tafarel dan Silva adalah mantan rekannya ketika memenangkan Piala Dunia 1994 lalu.

Tiga nama itu adalah beberapa dari 13 staf yang akan membantu Dunga. "Kami memanggil mantan pemain yang pernah juara sehingga ada DNA juara di tim kami," ujar direktur teknik Timnas Brasil, Gilmar Rinaldi.

"Kami ingin para profesional ini menjadi orang yang kritis, memperhatikan hal-hal apa saja yang bisa kami perbaiki."

Ditunjuknya Dunga cukup mengejutkan. Ini karena banyak yang berharap Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) bisa memboyong pelatih asing. Tugas pertamanya sebagai pelatih bakal ditandai dengan laga persahabatan melawan Kolombia di Miami 5 September nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.