Sukses

Van Gaal Tidak Mau Istimewakan Siapapun di MU

Van Gaal mengisyaratkan tidak akan mengistimewakan siapapun dalam timnya.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal mengisyaratkan tidak akan mengistimewakan siapapun dalam timnya. Ia menilai pemain senior belum tentu memiliki pengalaman sehebat pemain muda.

Seperti dilansir Tribalfootball (18/7), Van Gaal menegaskan, "Anda harus tahu bahwa saya tidak selalu bergantung pada pemain berpengalaman. Saat Clarence Seedorf masih berusia 16 tahun saya memberinya kesempatan bermain di Ajax. Saat ia berusia 16 tahun terkadang ia terlihat lebih berpengalaman daripada pemain yang berusia 30 tahun."

Di skuat The Red Devils sendiri kini beberapa pemain senior memang menyisakan Michael Carrick yang sudah berusia 32 tahun, Darren Fletcher 30 tahun, dan Patrice Evra 33 tahun. Namun menurut Van Gaal semua pengalaman pemain harus dinilai berdasarkan kepribadian dan karakter pemain.

"Sebagai contoh, Michael Carrick cedera sehari sebelumnya dan itu merupakan pukulan bagi saya karena ia berpengalaman. Sangat penting bagi kami untuk memiliki pemain berpengalaman, tapi tidak hanya ditentukan oleh usia dan pengalaman sepak bola, akan tetapi juga berdasarkan pengalaman di luar lapangan," jelas Van Gaal

Carrick harus absen membela MU selama tiga bulan. Ia menderita cedera otot ligamen pergelangan kaki saat berlatih bersama MU.

Karier Van Gaal sebagai pelatih terbilang cukup baik. Ia sudah meraih kesuksesan bersama beberapa tim yang dilatihnya seperti, Ajax Amsterdam, Barcelona, AZ Alkmaar, dan Bayern Muenchen. Di Piala Dunia 2014 ini Van Gaal hanya mampu membawa Belanda ke babak semifinal usai kalah oleh Argentina melalui drama adu penalti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini