Sukses

Empat Bek Tengah yang Cocok Gabung MU

MU butuh bek tengah untuk menggantikan peran Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand

Liputan6.com, Manchester: Manchester United tengah membangun pondasi untuk mengembalikan kejayaan yang runtuh pada musim lalu. Sudah dua pemain baru didatangkan United ke Stadion Old Trafford, yakni Ander Herrera dan Luke Shaw.

Usai memecat David Moyes yang dinilai gagal, manajemen MU menunjuk Louis van Gaal sebagai pelatih baru. Pria berkebangsaan Belanda tersebut akan menahkodai Wayne Rooney dan kawan-kawan selama tiga tahun ke depan.

Hingga saat ini, Van Gaal sedang mencari bek tengah yang pantas bergabung dengan skuat Setan Merah. Selepas ditinggal Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand, United belum menemukan pemain yang pantas.

Menurut Give Me Sport, ada empat pemain yang pantas mengisi bek tengah yang ditinggalkan Ferdinand dan Vidic. Siapa saja?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Thomas Vermaelen


1. Thomas Vermaelen


Bek Arsenal berusia 28 tahun tersebut dinilai layak bergabung dengan Setan Merah. Bahkan kabarnya, Vermaelen sudah setuju bergabung dengan Setan Merah.

Transfer Vermaelen akan dibicarakan antara MU dan Arsenal usai Piala Dunia 2014. Manajemen Meriam London (julukan Arsenal), berharap United mau memberikan uang sebesar 10 juta pound atau setara dengan Rp 200 miliar. Nantinya, Vermaelen akan mendapat gaji sebesar 100 ribu pound setiap pekan.

Peluang United untuk mendatangkan mantan pemain Ajax Amsterdam itu terbilang besar. Pasalnya, Vermaelen merupakan pemain cadangan Arsenal pada musim 2013-14. Dia hanya tampil di 14 pertandingan Liga Primer Inggris.

3 dari 5 halaman

2. Raphael Varane


2. Raphael Varane

Varane merupakan bek muda berbakat yang dimiliki oleh Real Madrid. Usianya baru 21 tahun. Musim lalu, dia merupakan salah saru pemain andalan pelatih Madrid, Carlo Ancelotti.

Buktinya, dia tampil di 14 pertandingan La Liga, tujuh laga Liga Champions dan dua partai di Copa del Rey. Dengan postur 191 cm, Varane sangat mahir dalam duel bola-bola atas.

Namun sayangnya, Varane yang masih belia tidak cocok dengan permintaan Van Gaal yang ingin mencari pemain berpengalaman. Sang pelatih ingin meminimalisir kesalahan di lini pertahanan United.

4 dari 5 halaman

3. Mehdi Benatia


3. Mehdi Benatia

Pemain asal Marocco ini bermain bersama AS Roma. Usianya sudah 27 tahun dengan tinggi 192 cm. Benatia sudah menjadi palang pintu andalan Roma sejak musim 2013-14.

Kelebihan Benatia: meski berposisi sebagai pemain bertahan, tapi dia rajin mencetak gol. Total dia sudah mencetak lima gol dari 30 penampilan di Serie A.

Sayangnya, Benatia belum pernah berlaga di Liga Primer Inggris. Dia baru merasakan persaingan di Serie A selama satu musim dan Liga Prancis.

Jika United ingin mendapatkannya, maka manajemen MU harus mengeluarkan uang sebesar 32 juta pound atau setara denganRp 654 miliar. Selain itu, MU harus bersaing dengan Manchester City dan Bayern Munchen yang juga tertarik kepadanya.

5 dari 5 halaman

4. Mats Hummels


4. Mats Hummels

Bek milik Borussia Dortmund ini merupakan salah satu pemain incaran Van Gaal. Usianya sudah 25 tahun dan sangat berpengalaman di kompetisi besar, seperti Liga Champions.

Posturnya mencapai 192 cm, dia sulit dikalahkan lawan dalam duel bola atas ataupun one by one. Hummels juga salah satu pilar andalan timnas Jerman di Piala Dunia 2014.

Hummels sudah tujuh musim bersama Dortmund. Dia mencatatkan 20 gol dari 227 pertandingan di semua kompetisi. Dia juga mempersembahkan dua gelar Liga Jerman, yakni di musim 2010-11 dan 2011-12.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini