Sukses

Pulang kampung, Timnas Korsel Dilempari Permen

Korea Selatan gagal total di Piala Dunia 2014. Mereka kalah dua kali dan imbang sekali.

Liputan6.com, Seoul - Oleh: Arief Permana

Para pemain dan jajaran pelatih dari tim nasional Korea Selatan mendapat kejutan saat mereka pulang usai bertarung di Piala Dunia Brasil 2014. Ketika menginjakan kaki di Bandara Internasional Incheon, Senin (30/6/2014) waktu setempat, para punggawa Korsel mendapat hadiah lemparan permen dari para fans sepak bola yang kecewa dengan penampilan Heung-Min Son dan kawan-kawan

Kekecewaan mereka timbul karena buruknya penampilan Korsel di Piala Dunia tahun ini. Berada di grup H bersama Belgia, Aljazair, dan Rusia, tim Negeri Ginseng hanya bisa meraih satu poin. Dalam tiga pertandingan, Korsel kalah dua kali dan imbang sekali.

Di Korsel, pelemparan permen dan memaksa orang untuk memakannya merupakan suatu bentuk penghinaan. Para fans yang kecewa tersebut seolah tak bisa memaafkan keterpurukan skuat asuhan Hong Myung Bo di Brasil.

Hong Myung Bo sendiri enggan dimintai keterangannya. Ia juga tak bersedia memaparkan masa depannya. Menurut isu yang beredar luas, Hong Myung Bo disebut-sebut akan mengundurkan diri dari posisinya sebagai pelatih tim.

"Saya baru saja melewati perjalanan yang sangat panjang untuk kembali ke rumah. Saat ini saya kelelahan," kilahnya.

"Saya meminta maaf karena gagal membalas dukungan yang ditunjukan suporter selama Piala Dunia berlangsung. Semua itu terjadi karena kekurangan saya sebagai pelatih sehingga kami gagal mencapai target yang diinginkan," pungkasnya. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini