Sukses

Legenda Inggris Sarankan Hodgson Pilih Lambert Daripada Rooney

Pada laga pembuka lalu, Inggris harus menyerah 1-2 dari Italia.

Liputan6.com, Manaus: Legenda Arsenal, Tony Adams percaya Inggris dapat meraih hasil baik tanpa mengandalkan kemampuan seorang Wayne Rooney. Adams bahkan menyebut ingin melihat seorang Rickie Lambert beraksi di lapangan.

"Jika Rooney bermain, ia pastinya akan menjalankan peran seorang no 10. Tapi di tim ini banyak pilihan lain," sebut Adams seperti dilansir Tribalfootball (19/6).

"Secara pribadi, saya ingin melihat Rickie Lambert yang bermain. Orang-orang selalu mengandalkan Rooney, apa salahnya jika ia ditarik setelah 60 menit bermain dan membiarkan orang lain mendapat kesempatan bermain?"

Pada laga pembuka lalu, Inggris harus menyerah 1-2 dari Italia. Satu-satunya gol Inggris dicetak Daniel Sturridge.

Pelatih Roy Hodgson sendiri tidak menurunkan Lambert pada laga itu. Di lain pihak, Rooney dimainkan dalam 90 menit penuh namun belum mampu memberi kontribusi penuh bagi skuat The Three Lions itu.

Kini Inggris akan berhadapan dengan Uruguay pada 20 Juni dinihari WIB. Pada laga tersebut, Roy Hodgson sudah memberi isyarat akan memainkan Rooney di lini depan Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini