Sukses

Tim Tango Cemas Hadapi Piala Dunia

Padahal persiapan Tim Tango cukup baik karena tak terkalahkan dalam tiga laga ujicoba terakhir.

Liputan6.com, La Plata: Pelatih Argentina, Alejandro Sabella mengakui para pemainnya sangat cemas menghadapi Piala Dunia mendatang. Padahal, persiapan Tim Tango cukup baik karena tak terkalahkan dalam tiga laga ujicoba terakhir.

Dalam ujicoba penutup lawan Slovenia, Sabtu (7/6/2014) Tim Tango sukses meraih kemenangan dua gol tanpa balas. Dua gol disumbangkan oleh Ricardo Alvarez dan Lionel Messi.

"Saya tidak pernah berlaga di Piala Dunia. Saya hanya pernah bekerja sebagai asisten Daniel Passarella di Piala Dunia 1998," kata Sabella seperti dilansir Soccerway.

"Tapi saya yakin para pemainlah yang cemas melebih semua elemen tim lainnya. Semua perasaan bercampur aduk antara gugup dan tak sabar menikmati pertandingan. Apalagi persiapan tim sangat singkat."

Di sisi lain, Sabella tak mau besar kepala melihat peluang timnya di Brasil kali ini. Padahal, pelatih Belanda Louis van Gaal dan mantan bintang Inggris Michael Owen menjagokan Argentina untuk menjadi kampiun.

"Saya tidak bisa memprediksi apa yang terjadi di masa depan. Namun, kami harus bermain baik di setiap pertandingan," kata Sabella.

"Iran dan Nigeria punya kemampuan fisik yang baik. Bosnia adalah negara Eropa yang juga punya kemampuan fisik dan faktor kuat lainnya. Terpenting saya harus menyiapkan pemain dalam kondisi terbaik."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.