Sukses

Luis Figo cs Bungkam Legenda Indonesia

Luis Figo cs menang telak atas Legenda Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Football Legends berhasil menaklukkan Indonesia Legends di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (7/6/2014) dalam laga amal sekaligus menyambut Piala Dunia 2014.

Tujuh gol tercipta di pertandingan tersebut. Lima diantaranya dicetak oleh Football Legends melalui Luis Figo, Robbie Fowler (dua gol), Louis Saha dan Gianluca Zambrotta. Gol balasan Indonesia Legends ditorehkan oleh Bambang Pamungkas dan Gendut Doni.

Football Legends mencetak gol lebih dahulu. Pada menit ke-12, Figo mengecoh dua pemain Indonesia Legends dari luar kotak penalti. Eks Inter Milan itu melepaskan tendangan yang mengarah ke pojok kanan gawang. Hendro Kartiko tak bisa menangkap bola hasil sepakannya.

Enam menit berselang, Indonesia Legends menyamakan kedudukan. Materazzi menjatuhkan Kurniawan Dwi Julianto di kotak terlarang. Eksekusi tendangan penalti diambil oleh Bambang Pamungkas (Bepe). Sepakannya tak bisa diantisipasi oleh Francesco Toldo.

Fowler kembali membuat Football Legends unggul di menit ke-31. Memanfaatkan umpan silang lambung Figo, sundulan eks penyerang Liverpool itu merobek gawang Hendro Kartiko.

Menit ke-43, Football Legends mencetak gol lagi. Berawal dari tusukan Louis Saha di dalam kotak penalti Indonesia Legends. Dia mengirimkan umpan pendek kepada Zambrotta. Sontekan bek berkebangsaan Italia itu pun menutup babak pertama dengan skor 3-1 untuk keunggulan Football Legends.

Di babak kedua, atau tepatnya pada menit ke-52, sundulan Saha hampir saja merobek gawang Indonesia Legends. Sayang, bola menyamping tipis di sebelah kiri gawang Hendro.

Fowler mencatatkan namanya di papan skor. Pada menit ke-58, memanfaatkan umpan silang lambung terukur dari Nakata, Fowler menyundul bola yang sudah tidak ada penjaga gawangnya.

Nakata kembali menjadi motor serangan Football Legends. Pada menit ke-60, pemain asal Jepang itu lolos dari jebakan off side. Berhadapan satu lawan satu dengan Hendro, Nakata lebih memilih memberikan umpan kepada Saha yang berada di belakangnya. Dengan mudah, Saha menceploskan gawang Indonesia Legends. Skor kini 5-1 untuk Figo cs.

Kombinasi cantik diperagakan oleh dua legenda Indonesia, Kurniawan dan Bepe pada menit ke-64. Kurniawan memberikan umpan pendek yang disambar dengan sepakan kaki kanan Bepe dari luar kotak penalti Football Legends. Namun, bola hasil sepakan eks pemain Persija Jakarta itu bisa ditangkap oleh Toldo.

Menit ke-85, Silvestre melepaskan umpan silang lambung dari sisi kanan pertahanan Indonesia Legends. Bola disundul oleh Nuno Gomes.  Namun akurasi bola masih berada di atas gawang Hendro Kartiko.

Dua menit jelang laga berakhir, Indonesia Legends berhasil memperkecil kedudukan. Sepakan kaki kanan Gendut Doni berhasil mengecoh Toldo. Pertandingan pun berakhir dengan skor 5-2 untuk kemenangan Football Legends.

Susunan pemain:
Football Legends: Francesto Toldo, Gianluca Zambrotta, Matias Silvestre, Marco Materazzi, Alessandro Nesta, Luis Figo, Rivaldo, Manuel Rui Costa, Hidetoshi Nakata, Patrick Vieira, Nuno Gomes.

Indonesia Legends: Hendro Kartiko, Charis Yulianto, Bejo Sugiantoro, Widodo C Putro, Kurniawan Dwi Julianto, Bima Sakti, Gusnaedi Adank, Imran Nahumarury, Bambang Pamungkas, Alex Pulalo, Francis Wawengkang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.