Sukses

Jerman Hajar Armenia

Kemenangan Jerman 6-1 atas Armenia harus dibayar dengan cederanya Marco Reus.

Liputan6.com, Mainz: Jerman meraih hasil sempurna dalam laga uji coba melawan Armenia di Coface Arena, Mainz, Sabtu (7/6/2014) dinihari WIB. Skuat besutan Joachim Low itu menang dengan skor telah 6-1.

Namun, kemenangan Jerman tidak diraih dengan mudah. Memainkan Thomas Mueller sebagai penyerang tunggal yang didukung Toni Kross,  Andre Schuerrle, dan Marco Reus, tim Panser gagal mencetak gol pada babak pertama. Hal tersebut tak terlepas dari solidnya lini pertahanan Armenia.

Jerman justru harus kehilangan Reus dua menit jelang turun minum. Reus kesakitan seusai mendapatkan tekel dari pemain Armenia. Bahkan, ia harus dirangkul dua orang untuk meninggalkan lapangan. Posisi Reus kemudian ditempati Lukas Podolski.



Keran gol Jerman baru dibuka pada menit ke-52. Umpan Podolski dari sisi kanan pertahanan Armenia disambut Schuerrle dengan menyontek bola untuk menaklukan kiper Roman Berezovskiy. Skor 1-0.

Armenia yang berani tampil menyerang akhirnya bisa menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Henrik Mkhitaryan pada menit ke-69. Penalti diberikan wasit setelah Grosskreutz melanggar Ghazaryan di dalam kotak penalti.

Tiga menit berselang, Jerman kembali unggul. Umpan terobosan Mesut Ozil di kotak penalti dengan sempurna diselesaikan Podolski. Skor 2-1. Semenit kemudian, Benedikt Howedes memperbesar keunggulan Jerman.

Miroslav Klose membawa Jerman unggul 4-1 lewat golnya di menit ke-76. Lewat skema serangan yang rapi, Podolski mengirimkan umpan ke depan mulut gawang untuk ditanduk Klose. Gol ini membuat Klose melewati torehan gol legenda Jerman, Gerd Mueller. Klose total mencetak 69 gol.



Podolski lagi-lagi berperan dalam gol kelima Jerman. Umpannya ke kotak penalti diselesaikan dengan mudah oleh Mario Goetze. Satu menit jelang pertandingan usai, Goetze menutup pesta gol Jerman melalui sepakan keras kaki kanannya memanfaatkan kemelut di depan gawang. Skor 6-1 bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Jerman: Roman Weidenfeller; Benedikt Höwedes, Mats Hummels, Per Mertesacker, Jerome Boateng (Kevin Grosskreutz 67); Sami Khedira (Bastian Schweinsteiger 59), 9-Andre Schuerrle (Goetze 75), 16-Philipp Lahm (Oezil 46), 18-Toni Kroos, 21-Marco Reus (Lukas Podolski 45); 13-Thomas Mueller (Miroslav Klose 67)

Armenia: Roman Berezovskiy; Varazdat Haroyan, Robert Arzumanyan, Hrayr Mkoyan, Levon Hayrapetyan; Arthur Yedigaryan, Rumyan Hovsepyan, Gevorg Ghazaryan, Henrik Mkhitaryan, Edgar Manucharyan; Yura Movsisyan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.