Sukses

Barca Dapatkan Ivan Rakitic?

Barca mempersiapkan Rakitic sebagai pengganti Xavi Hernandez yang mulai dimakan usia.

Liputan6.com, Barcelona: Barcelona dikabarkan berhasil mengalahkan Real Madrid dan Atletico Madrid dalam perburuan gelandang Sevilla Ivan Rakitic. Pemuda 26 tahun itu akan menjadi rekrutan ketiga Blaugrana di musim panas ini.

Seperti diberitakan Goal, Rakitic akan dikontrak Barcelona selama lima tahun. Barca harus mengeluarkan dana sebesar 20 juta euro untuk mendapatkan eks pemain Schalke 04 itu.

Rakitic diincar banyak klub besar Spanyol setelah menjadi salah satu pemain yang paling bersinar di La Liga musim lalu. Rakitic membawa Sevilla finis di posisi lima dan menjuarai Europa League.

Barca mempersiapkan Rakitic sebagai pengganti Xavi Hernandez yang mulai dimakan usia. Pelatih baru Barca Luis Enrique juga membutuhkan Rakitic karena akan melepas Cesc Fabregas dan Alex Song.

Rakitic sebenarnya baru akan memutuskan masa depannya setelah Piala Dunia 2014. Namun Barca ingin mempercepat kepindahan eks pemain Schalke 04 itu sebelum dimulainya ajang empat tahunan tersebut.

Tanda-tanda kepindahan Rakitic sudah terlihat dari pernyataan pelatih Sevilla Unai Emery belum lama ini. "Saya dapat memahami jika Rakitic pergi," Emery kepada Canal Plus awal pekan ini.

Jika kabar ini benar, Rakitic akan jadi pemain Kroasia kedua yang bergabung ke Nou Camp musim panas ini. Sebelumnya Barca sudah mendatangkan pemuda 17 tahun Alen Halilovic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol

    Sevilla

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.
    Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.

    Ivan Rakitic

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona