Sukses

Kapten AC Milan Diprediksi Absen Panjang

Montolivo mendapati cederanya saat membela timnas Italia di laga uji coba kontra Republik Irlandia.

Liputan6.com, Milan: Riccardo Montolivo terancam absen panjang. Gelandang yang menjabat kapten AC Milan itu mengalami cedera tulang kering dan kemungkinan besar ia akan beristirahat hingga berbulan-bulan.

Cedera tersebut didapat Montolivo saat membela Timnas Italia di laga uji coba kontra Republik Irlandia 1 Juni 2014 lalu. Setelah menjalani pemeriksaan, tulang kering di bagian kaki kiri sang pemain dinyatakan mengalami keretakan dan akibatnya ia jadi tak bisa tampil di Piala Dunia tahun ini.

Menurut kabar yang beredar, Montolivo akan beristirahat selama empat bulan. Namun Herbert Schoenhuber, dokter yang memeriksa Montolivo menyatakan pada ANSA bahwa pemain berusia 29 tahun itu tak akan sembuh dalam waktu yang singkat. Ia memprediksi Montolivo akan sembuh total setelah menjalani perawatan lebih dari lima bulan.

"Empat atau lima bulan? Tidak, saya tak berpikir begitu. Kami melakukan tes lalu setelah itu akan memutuskan apa yang bakal dilakukan selanjutnya," ucap Herbert.

Absennya Montolivo tentu mendatangkan masalah ke kubu I Rossoneri. Di bursa transfer musim panas mendatang, Milan mau tak mau harus mencari pemain baru untuk menggantikan tugas Montolivo sebagai gelandang penyeimbang tim dan pengatur irama permainan. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.