Sukses

Van der Vaart Absen di Brasil

Ravael van der Vaart harus absen di Piala Dunia 2014 Brasil akibat cedera betis.

Liputan6.com, Amsterdam: Kabar buruk datang dari Timnas Belanda jelang Piala Dunia 2014 di Brasil, Juni-Juli nanti. Seperti dilansir Goal, Rabu (28/5/2014), gelandang berpengalaman Rafael van der Vaart dipastikan tidak akan dibawa ke Brasil karena cedera betis.

Padahal, pengalaman Van der Vaart di dua Piala Dunia sebelumnya, yakni 2006 dan 2010 sangat dibutuhkan Belanda. Pemain Hamburg SV telah membuat 109 besama Timnas Belanda sejak melakukan debutnya di bawah Louis van Gaal pada 2001.

Absennya Van der Vaart tentu pukulan telak bagi Belanda. Pasalnya, runner-up Piala Dunia 2010 itu telah kehilangan Kevin Strootman dan Gregory van der Wiel juga karena cedera.

Sebagai pengganti Van der Vaart, Van Gaal kemungkinan akan memanggil pemain PSV Eindhoven PSV Georginio Wijnaldum atau bintang muda Feyenoord Rotterdam Tonny Vilhena.

Belanda bergabung di Grup B bersama juara bertahan Spanyol, Australia, dan Chile.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini