Sukses

FA Hukum Pemain yang Nekat Boyong Pasangan ke Brasil

Belum diketahui pasti bentuk hukumannya, tapi Rooney harus siap-siap mendapatkannya karena sang istri nekat terbang ke Brasil

Liputan6.com, London: Federasi sepakbola Inggris (FA) akan menghukum pemain yang membawa istri atau pacar ke Piala Dunia. Pelatih Timnas Inggris, Roy Hodgson telah melarang memboyong pasangan.

Cara itu ditempuh Federasi dan sang manajer untuk menjaga konsentrasi selama Piala Dunia. Aturan itu sudah berlaku sejak "The Three Lions" menjalani pemusatan latihan di Miami, Florida, Amerika Serikat sebelum bertolak ke Brasil.

Belum diketahui pasti bentuk hukumannya, tapi Rooney harus siap-siap mendapatkannya karena sang istri nekat terbang ke Brasil. Kendati telah dilarang ke Brasil untuk mendukung Timnas Inggris, istri Wayne Rooney, Coleen Rooney nekat ke Brasil guna mendukung suami tercinta.

Bagi Ibu beranak dua itu, sebuah kesempatan emas bisa ke Brasil."Saya akan ke Brasil untuk mendukung langsung Timnas Inggris. Sungguh, saya melihat ke depan untuk bisa berada di sana," kata Coleen dilansir dari The Mirror.

Menurut Coleen pergi ke Brasil mendukung sang suami membuat dia bisa menyeimbangkan kehidupan. "Saya merasa sangat beruntung karena saya memiliki hidup yang selaras untuk kerja dan keluarga," ujarnya beberapa waktu lalu.

Pengalaman pahit Piala Dunia 2006 menjadi pelajaran berharga bagi Timnas Inggris. Delapan tahun lalu, Hotel "Tim Tiga Singa" di Jerman diserbu wartawan dan juru foto untuk mengabadikan kegiatan WAGs bersama pemain.Hasilnya, Hotel tempat pemain Inggris menginap menjadi "panggung sirkus". Ini membuat konsentrasi pemain rusak.

"Suasana Hotel seperti arena sirkus. Konsentrasi pemain terpecah, banyak jurnalis dan paparazi. Ini merusak fokus pemain," ucap mantan  pemain Timnas Inggris, Rio Ferdinand yang tergabung di skuat Inggris pada Piala Dunia 2006.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.