Sukses

Keajaiban Terjadi untuk Sunderland

The Black Cats lolos dari degradasi setelah menang 2-0 atas WBA.

Liputan6.com, Sunderland: Sunderland memastikan diri tidak terdegradasi setelah menang 2-0 atas WBA, Rabu (7/5/2014) atau Kamis dini hari WIB. Manajer Gustavo Poyet pun tak mampu menyembunyikan rasa harunya usai laga ini.

Jack Colback membuka kemenangan Sunderland di laga ini. Dan, striker pinjaman asal Liverpool, Fabio Borini menggandakan kedudukan atau gol kesembilannya musim ini.

Kemenangan membuat Sunderland mengumpulkan 38 poin dari 37 laga. Artinya, tinggal Norwich City dan WBA yang berjuang agar tidak terdegradasi di laga terakhir Minggu nanti.

"Ini salah satu hari terbaik dalam hidup saya. Saya akan mengingat selalu hari ini," kata Poyet seperti dilansir Mirror.

"Keajaiban sungguh terjadi bagi Sunderland. Kami bekerja keras bersama fans untuk meraihnya."

Sunderland meraih empat kemenangan beruntun untuk pertama kalinya sejak 14 tahun terakhir. The Black Cats juga meraih 13 poin dari 38 poin hanya dalam lima pekan terakhir. Bahkan, pada Natal lalu mereka masih terjebak di  posisi juru kunci.

"Kami memang tidak akan degradasi musim ini. Tapi kami takkan mengulangi kesalahan yang sama musim depan," ujar manajer asal Uruguay itu.

"Sebagai pelatih saya tak mau lagi kehilangan rambut, merasakan serangan jantung, dan mati terlalu cepat musim depan. Sudah cukup yang saya alami dalam tujuh bulan terakhir," katanya tertawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.