Sukses

Persib Patahkan Mitos di Markas Gresik

Persib sempat kesulitan menang di Stadion Petrokimia Gresik.

Liputan6.com, Bandung: Kemenangan Persib Bandung atas Gresik United tidak hanya membawa tim berjuluk Maung Bandung Bandung ini menduduki puncak klasemen sementara wilayah barat, tapi turut mencoret catatan buruk sulit memenangkan laga di Stadion Petrokimia Gresik.

Pada laga kedelapannya, Persib menang telak atas Gresik United dengan skor 4-1. Gol tim tamu dicetak oleh Atep, Muhammad Ridwan, dan dua gol Ferdinand Sinaga. Sementara satu gol hiburan tuan rumah dikemas oleh Matsunaga Shohei.

“Memperbaiki rekor yang selama ini bisa pecah, saya juga bersyukur anak-anak tampil bagus, sehingga bisa meraih kemenangan, sesuai rencana kita sebelumnya,” kata Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman.

Sebelumnya, Djadjang sudah mewanti-wanti anak asuhnya agar tidak tertipu oleh posisi Gresik United yang berada di bawah papan klasemen sementara. “Memang tadinya tidak lihat kondisi Gresik, kita jangan sampai terkecoh,” tambahnya.

Sebagai pembuktiannya, lanjut Djadjang, tanpa diduga tim tuan rumah mampu mencetak gol ke gawang Persib, lewat eksekusi tendangan bebas Matsunaga, yang juga sempat memperkuat Persib di musim 2010.

Di luar hal itu, Djadjang turut gembira kemenangan Persib dipastikan oleh empat gol sekaligus. Torehan ini melebihi ekspetasi dia sebelumnya, yang hanya menjadikan tiga poin sebagai target utamanya.

“Kalau bisa main lepas dan sesuai karakter agar bisa menang. Memang situasinya tidak berpikir berapa angkanya, yang penting tiga poin,” tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini