Sukses

Sempat Ribut, Evra Tetap Pilih Suarez Sebagai Pemain Terbaik

The Sunday Telegraph bahkan melaporkan Evra musim lalu juga memberikan suara untuk Suarez.

Liputan6.com, Manchester: Pemain belakang Manchester United Patrice Evra rupanya sudah melupakan perselishannya dengan striker Liverpool Luis Suarez. Evra memilih Suarez sebagai pemenang Pemain Terbaik Liga Premier dari Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris (PFA).

Suarez dan Evra sempat terlibat permasalahan tiga tahun lalu. Saat itu Evra menuduh Suarez melakukan aksi rasisme terhadap dirinya. Suarez kemudian dinyatakan bersalah oleh FA dan dihukum skorsing delapan pertandingan.

Suarez sendiri hingga saat ini tidak pernah meminta maaf atas insiden tersebut. Beberapa kali Suarez membantah melakukan aksi rasisme kepada Evra. Bahkan pria asal Uruguay itu menolak berjabat tangan dengan Evra saat berjumpa lagi setelah kejadian tersebut.

Meski Suarez belum meminta maaf, hal ini tidak menghalangi Evra untuk tetap memilih eks pemain Ajax Amsterdam itu sebagai pemain terbaik musim ini. The Sunday Telegraph bahkan melaporkan Evra musim lalu juga memberikan suara untuk Suarez.

Evra nampaknya lebih memilih bersikap rasional dalam pemilihan pemain terbaik Liga Premier musim ini sehingga menjatuhkan pilihan kepada Suarez yang memang tampil cemerlang pada musim ini. Dia mencetak 29 gol dari 29 laga.

Kehebatan Suarez musim ini membuat Liverpool berpeluang besar mengakhiri puasa gelar di Liga Premier.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Patrice Evra

Video Terkini