Sukses

Ramsey Jadi Starter di Semifinal Piala FA

Ramsey comeback saat masuk sebagai pemain pengganti ketika Arsenal kalah tiga gol tanpa balas atas dari Everton

Liputan6.com, London: Aaron Ramsey hampir dipastikan akan turun sebagai starter saat Arsenal berhadapan dengan Wigan Athletic pada semifinal Piala FA akhir pekan nanti. Ramsey sudah fit 100 persen dari cedera paha yang menganggunya cukup lama.

Pemuda asal Wales itu sudah absen membela Arsenal sejak Boxing Day karena cedera paha. Ramsey comeback saat masuk sebagai pemain pengganti ketika Arsenal kalah tiga gol tanpa balas atas dari Everton di arena Liga Premier pekan lalu.

Kondisi kebugaran Ramsey yang semakin membaik membuat manajer Arsene Wenger siap menurunkannya sejak menit awal ketika bertemu Wigan. Sayangnya Wenger masih belum bisa menurunkan Mesut Ozil dan Laurent Koscielny kala bersua Wigan, sedangkan Kieran Gibbs, Tomas Rosicky dan Alex Oxlade Chamberlain diragukan tampil karena cedera.

"Ramsey siap menjadi starter melawan Wigan. Ozil dapat kembali juga pekan depan. Sedangkan Koscielny bisa main lagi hari Selasa. Kami memiliki banyak pemain yang belum jelas. Gibbs, Rosicky dan Chamberlain semuanya diragukan," kata Wenger seperti diberitakan Goal.

Untuk menghadapi Wigan, Wenger akan mempercayakan posisi penjaga gawang kepada Lukasz Fabianski. "Fabianski akan turun sejak awal. Ini keputusan yang sudah dibuat sejak lama," sambung Wenger.

Laga melawan Wigan sangat penting bagi Arsenal. Mereka sangat ingin menjuarai Piala FA karena peluang merebut gelar Liga Premier hampir tertutup. "Kami ingin memenangkan laga semifinal dan penting untuk fokus pada kompetisi ini," tegas Wenger.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Aaron Ramsey adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Aaron Ramsey adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Aaron Ramsey

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal