Sukses

Tak Ada Pemenang di Laga Inter Kontra Udinese

Kehadiran Erick Thohir belum bisa membuat Inter menang di kandang sendiri.

Liputan6.com, Milan: Inter Milan gagal memanfaatkan peluang untuk merapat ke posisi keempat usai ditahan Udinese 0-0 di Stadion San Siro, Jumat (28/3/2014) dini hari WIB. Meski ditonton langsung Presiden Inter, Erick Thohir, ini tak juga melecut semangat pemain Inter.

Inter Milan tampil lebih kuat di laga ini karena Walter Samuel dan Nagatomo kembali bermain. Namun, Udinese memang kerap menyulitkan Inter. Bahkan, Udinese menyingkirkan Inter Milan di Coppa Italia Januari lalu.

Tak aneh, jika Udinese langsung menggebrak sejak babak pertama. Udinese mendapatkan peluang ketika Widmer mencoba memberi umpan tarik kepada Muriel, tapi masih bisa diselamatkan kiper Inter Milan, Samir Handanovic di menit kedua.

Dipaksa bermain dengan memanfaatkan lebar lapangan, para penggawa lini tengah Udinese mulai kehilangan konsentrasi, selepas pertandingan berjalan selama 20 menit. Namun kokohnya pertahanan yang diterapkan Francesco Guidolin mampu menutupi hal itu.

Terus berkutat di lapangan tengah kans akhirnya lahir melalui Gelson Fernandez dari pihak tuan rumah, pada menit 27. Berhasil melepaskan diri dari penjagaan pemain belakang Inter ia mendapat peluang melepaskan tembakan namun, Andrea Rannochia sukses menutupnya.

Di babak kedua, kedua tim masih terlihat segar. Udinese jadi tim yang mendominasi permainan di awal laga. Untungnya para bek Inter sigap dan kokoh menjaga pertahanannya, sehingga tim tamu tak memiliki peluang di sepanjang seperempat jam babak kedua.

Memasuki menit ke-60, tempo permainan meningkat. Di pihak tuan rumah, Mazzarri lantas memasukkan Ricky Alvarez untuk menggantikan Fredy Guarin demi meningkatkan intensitas serangan tim. Hasilnya mulai tampak dengan berbagai peluang bersih tuan rumah.

Hernanes yang jadi pemain paling menonjol di laga malam itu, menunjukkan taji di menit ke-63. Mendapat kans besar melalui sepakan bebas, mantan penggawa Lazio itu melepaskan tembakan yang super kencang. Sayangnya kiper Udinese, Simone Scuffet, sukses menghalau bola kencang dari jarak 25 yard itu.

Mazzarri kembali melakukan pergantian dengan memasukkan Danilo D'Ambrosio untuk menggantikan Jontahan. D'Ambrosio yang memiliki naluri ofensif lebih tinggi diharapkan sanggup memberi perbedaan. Anehnya pusat serangan Inter masih tertuju pada Hernanes di tengah dan Yuto Nagatomo di sisi kiri. Skor 0-0 tak berubah hingga peluit akhir dibunyikan.

Susunan Pemain:

Inter: Handanovic; Ranocchia, Samuel, Juan Jesus; Jonathan/D'Ambrosio (72), Guarin/R Alvarez (54), Cambiasso, Hernanes, Nagatomo/D Milito (86); Palacio, Icardi

Udinese: Scuffet; Heurtaux, Danilo, Domizzi; Widmer, Badu, Allan, Pereyra/ Maicosuel (86), Gabriel Silva; Bruno Fernandes/ A Lazzari (82); Muriel/ Yebda (90+4)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini