Sukses

Statistik Pertemuan Klub di Babak 8 Besar Liga Champions

Pengundian tersebut dilakukan oleh legenda Timnas Portugal, Luis Figo

Liputan6.com, Nyon: Pengundian babak delapan besar Liga Champions Eropa telah dilakukan pada (21/3/2014) di Nyon, Swiss. Pengundian tersebut dilakukan oleh mantan penggawa Timnas Portugal, Luis Figo dan disaksikan oleh perwakilan masing-masing klub.

Wakil dari Spanyol, Barcelona dan Atletico Madrid akan saling berhadapan. Keduanya belum pernah bertemu di ajang Eropa. Atletico yang dilatih Diego Simeone baru menapakan kakinya di babak 8 besar Liga Champions sejak mereka melakukannya terakhir kali pada tahun 1996/1997.

Wakil Spanyol lainnya, Real Madrid akan menghadapi tamunya asal Jerman, Borussia Dortmund. Pertemuan keduanya kembali mengingatkan pertandingan semifinal Liga Champions 2012/2013 saat Madrid harus mengakui keunggulan Dortmund dengan agregat skor 3-4. Rekor pertemuan keduanya masih diungguli Madrid dengan tiga kali kemenangan dan tiga hasil imbang. Sisanya Dortmund dua kali berhasil menaklukan Los Galacticos.

Paris Saint-Germain harus bersiap menyambut calon lawannya dari Inggris, Chelsea. Kedua klub ini pernah bertemu sebelumnya di Liga Champions musim 2004. Statistik menunjukan Chelsea lebih unggul dengan mengemas satu kemenangan dan satu hasil imbang.

Laga dejavu terjadi antara Manchester United dan Bayern Muenchen. Pertemuan keduanya di Liga Champions sudah terjadi sebanyak sembilan kali. Salah satunya adalah saat Final Liga Champions 1999 yang berhasil dimenangkan oleh MU dengan skor 2-1. Berdasar statistik, MU hanya berhasil meraih dua kali kemenangan, empat kali hasil imbang dan harus menderita tiga kekalahan dari The Bavarians.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini