Sukses

Menang Lawan Dortmund, Suporter Zenit Bakar Bendera Jerman

Sanksi juga dijatuhkan kepada pihak klub yang melarang adanya penonton selama tiga pertandingan.

Liputan6.com, Dortmund: Ulah tidak terpuji sekelompok suporter Zenit St Petersburg turut mewarnai leg kedua babak 16 besar Liga Champions saat klub Rusia itu melawan Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, Kamis (20/3/2014) dinihari WIB.

Seperti dilansir 101greatgoals, suporter Zenit tersebut tertangkap kamera sedang membakar bendera Jerman. Aksi itu dilakukan saat klubnya berhasil menyarangkan gol ke gawang Dortmund. Hingga saat ini belum ada tindak lanjut dari pihak pemerintah Jerman maupun Rusia.

Sebelumnya, ulah usil suporter Zenit ini juga terjadi pada November 2011 lalu. Mereka juga membakar bendera negara sang lawan, APOEL yang berasal dari Cyprus.

Akibat ulah tersebut, beberapa orang yang menjadi tersangka ditahan oleh kepolisian Rusia. Selain itu sanksi juga dijatuhkan kepada pihak klub yang melarang adanya penonton selama tiga pertandingan.

Laga antara Dortmund dan Zenit tersebut akhirnya dimenangkan oleh Zenit dengan skor 2-1. Akan tetapi klub asal Rusia tersebut tidak dapat melangkahkan kakinya ke babak perempat final Liga Champions karena pada pertandingan sebelumnya mereka harus menyerah 2-4 saat bertanding di kandangnya sendiri, di stadion Petrovskij (26/2) lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini