Sukses

[Half Time] Dortmund vs Zenit Masih Imbang

Pertandingan Dortmund kontra Zenit untuk sementara masih imbang 1-1.

Liputan6.com, Dortmund: Laga Borussia Dortmund  kontra Zenit St. Petersburg di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (20/3/2014) dinihari WIB, di Signal-Iduna-Park,  Dortmund, untuk sementara masih imbang 1-1. Zenit unggul terlebih dahulu lewat gol Hulk menit 16. Tapi, Dortmund membalasnya setelah Sebastian Kehl mencetak gol di menit 38.

Tempo permainan kedua tim di awal babak pertama berjalan lambat. Zenit yang harus mampu mengejar defisit gol dalam laga ini, mencoba mengambil inisiatif penyerangan. Sementara, tuan rumah bermain tidak terlalu ngotot.

Meski begitu, serangan Dortmund yang dimotori Lewandowski tetap membahayakan gawang lawan. Terbukti, pada menit 5 sundulan  Aubameyang nyaris menjebol gawang Zenit.

Upaya keras Zenit akhirnya membuahkan hasil. Hulk yang menggiring bola sendirian dari lapangan tengah melepaskan tendangan keras, dan tak bisa dijangkau kiper Dortmund, Weidenfeller.
Zenit sementara unggul 1-0.

Memimpin satu gol para pemain Zenit makin bersemangat melalukan tekanan. Lewat umpan-umpan panjang dari sisi lapangan, pemain andalan Zenit, Kerzhakov dan Hulk, beberapa kali merepotkan barisan belakang Dortmund.

Peluang emas kembali diperoleh tim tamu. Namun, tendangan Shatov hanya melebar di sisi gawang Dortmund.

Namun, lewat serangan cepat Dortmund berhasil mengejar ketinggalan. Berawal dari serangan di sisi kanan, Schmelzer yang beridiri bebas memberikan umpan lambung ke depan gawang Zenit. Sebastian Kehl yang datang dari belakang menanduk bola dengan keras ke dalam gawang Zenit. Skor imbang 1-1.

Jelang babak pertama berakhir, pertandingan berubah menjadi ketat dan keras. Wasit seringkali menghentikan laga akibat pelanggaran yang dilakukan pemain kedua tim. Hingga babak ini berakhir, kedudukan masih imbang 1-1.

Susunan pemain

Dortmund: Weidenfeller(GK), Hummels, Papastathopoulos, Piszczek, Schmelzer, Kehl(C), Nuri Sahin, Grosskreutz, R. Lewandowski, Mkhitaryan, Aubameyang
Zenit: Malafeev(GK), Criscito, Lombaerts, Hubocan, Anyukov(C), Shatov, Fayzulin, Witsel, Hulk, Danny, Kerzhakov

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.