Sukses

Susunan Pemain Borussia Dortmund vs Zenit

Dengan kemenangan di leg pertama, Dortmund berpeluang besar melanjutkan partisipasi di Liga Champions.

Liputan6.com, Dortmund Zenit St. Petersburg akan bertandang ke markas Borussia Dortmund di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (20/3/2014) dinihari WIB. Zenit, yang baru mengangkat Andre Villas-Boas, sebagai pelatih baru, mengemban tugas sulit harus membalikkan defisit agregat 4-2 dari tuan rumah Dortmund demi melanjutkan partisipasi di Liga Champions musim ini.

Selain pekerjaan berat, modal yang dibawa klub asal Rusia ini juga kurang memuaskan. Dalam tujuh partai pamungkas Liga Primer Rusia mereka hanya sekali memetik angka penuh.

Kondisi yang sama sebenarnya juga dialami Dortmund. Akhir pekan lalu, Die Schwarzgelben dipermalukan Borussia Monchengladbach 1-2. Namun, di panggung Liga Champions, Dortmund memiliki rekor kandang mantap, yakni delapan kemenangan dari sembilan laga terakhir.

Dalam laga nanti, Dortmund hampir dipastikan masih kehilangan Marco Reus, pencetak satu gol dan dua assist di leg pertama, yang telah melewatkan tiga duel liga terakhir akibat problem otot. Pemain lain yang juga absens, di antaranya Neven Subotic. Ilkay Gundogan, Sven Bender, dan Jakub Blaszczykowski.

Sementara Zenit tak akan diperkuat Andrey Arshavin, karena mengalami cedera hamstring. Selain itu, rekrutan musim dingin dari Rubin Kazan, Aleksandr Ryazantsev, yang tidak didaftarkan untuk skuat Liga Champions.

Susunan pemain

Dortmund: Weidenfeller(GK), Hummels, Papastathopoulos, Piszczek, Schmelzer, Kehl(C), Nuri Sahin, Grosskreutz, R. Lewandowski, Mkhitaryan, Aubameyang
Zenit: Malafeev(GK), Criscito, Lombaerts, Hubocan, Anyukov(C), Shatov, Fayzulin, Witsel, Hulk, Danny, Kerzhakov

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini