Sukses

Striker Hull City Disanksi FA Karena Meludahi Hart

Meski insiden tak terlihat wasit, George Boy tetap kena sanksi.

Liputan6.com, Manchester: Striker Hull City, George Boyd harus menuai sanksi seusai terekam meludahi kiper Manchester City, Joe Hart pada laga akhir pekan lalu. Boyd seperti dilansir Footballfancast, Rabu (19/3/2014), tak bisa berkilah sudah meludahi Hart. Sedangkan kiper City tampak bereaksi keras atas ulah Boyd.

Saat itu, Hart dan Boyd sama-sama dikartu kuning. Boyd dikartukuning karena diving, sedangkan Hart karena konfrontasi. Federasi Sepak Bola Inggris (FA) tak memberi sanksi apa-apa untuk Hart, tapi Boyd diberi sanksi meski tak dijelaskan berapa lama sanksi yang didapatkan.

FA masih memberi Boyd waktu untuk banding di insiden yang tak terlihat wasit tapi terekam video tersebut. "Pemain Hull City Boyd sudah dikenai sanksi usai laga melawan City 15 Maret lalu. Sanksi ini diberikan karena pemain melanggar peraturan FA E1 (a) dimana pada menit ke-68, Boyd meludah kepada kiper Manchester city, Joe Hart. Insiden ini tak dilihat wasit tapi terekam lewat video," bunyi pernyataan FA.

"Dibawah proyek baru Liga Inggris musim ini, jika insiden tak terlihat wasit, tiga mantan wasit akan ditanya FA untuk mereview kejadian dan ditunggu sarannya. Untuk pelanggaran FA selanjutnya, seluruh mantan wasit harus setuju jika pelanggaran seperti itu pantas diusir wasit. Tapi seluruh wasit harus setuju itu pelanggaran," lanjut pernyataan FA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini