Sukses

AVB Resmi Bergabung dengan Zenit

"Zenit telah menyepakati kontrak dengan pelatih baru Andre Villas-Boas," pernyataan klub.

Liputan6.com, St Petersburg: Andre Villas-Boas (AVB) telah mencapai kesepakatan dengan klub asal Rusia, Zenit St Petersburg untuk menjabat sebagai pelatih. Mantan manajer Tottenham Hotspur itu telah menyetujui kontrak dua tahun untuk mengelola Zenit.

AVB, yang dipecat sebagai manajer Spurs pada bulan Desember silam, menggantikan peran Luciano Spalletti yang didepak dari Petrovsky Stadium, 10 Maret lalu.

"Zenit telah menyepakati kontrak dengan pelatih baru Andre Villas-Boas," pernyataan manajemen Zenit seperti dilansir laman resmi klub.

"Villas-Boas akan diperkenalkan di St Petersburg sebagai pelatih baru Zenit pada tanggal 20 Maret. "

Spalletti dipecat setelah Aleksandr Anyukov dan kawan-kawan kalah 2-4 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di kandang Borussia Dortmund. Sementara di kompetisi liga domestik, Zenit turun ke posisi kedua.

Setelah Spalletti dipecat, Zenit mengangkat asisten Sergey Semak sebagai pelatih sementara. Semak akan tetap menjabat sampai AVB diumumkan secara resmi.

Artinya, pada leg kedua melawan Dortmund dini hari nanti, AVB belum berada di pinggir lapangan untuk memberikan arahan kepada anak-anak asuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.