Sukses

Zenit Tunjuk Villas-Boas Sebagai Pelatih Baru

Andre Villas-Boas menggantikan Luciano Spalletti yang dipecat Zenit St Petersburg.

Liputan6.com, St Petersburg: Zenit St Petersburg telah mengonfirmasi penunjukan Andre Villas-Boas sebagai pengganti Luciano Spalletti yang dipecat pada pekan lalu. Seperti dilansir Goal, Selasa (18/3/2014), pelatih asal Portugal itu telah menyetujui kontrak dua tahun.

"Zenit telah menyepakati persyaratan dalam kontrak dengan pelatih baru Andre Villas-Boas," demikian pernyataan klub.

"Kontrak tersebut akan ditandatangani dan Villas-Boas akan dihadirkan di St Petersburg sebagai pelatih kepala baru Zenit pada 20 Maret 2014. Kontrak Villas-Boas dimulai Maret 2014 dan berlaku selama dua musim."

Villas-Boas telah lama menjadi bagian dari tim teknis Jose Mourinho sebelum mengambil pekerjaan di Academica pada 2009. Ia lantas pindah ke FC Porto dan membawa klub itu juara Liga Portugal dan Liga Europa pada musim 2010-2011.

Sukses tersebut membawa Villas-Boas menjadi manajer Chelsea pada musim panas 2011. Namun, tidak sampai semusim, dia dipecat karena dinilai gagal.

Villas-Boas kemudian ditunjuk sebagai manajer Tottenham Hotspur pada 2012. Sayang, di musim keduanya bersama tim Kota London itu tak berjalan mulus. Pria berusia 36 tahun itu harus kembali merasakan pemecatan.

Sementara itu, Spaletti dipecak Zenit karena hasil yang mengecewakan di kompetisi Liga Rusia. Sementara di Liga Champions, Zenit tertinggal 2-4 dari Borussia Dortmund pada babak 16 besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini