Sukses

Ludahi Hart, Sayap Hull Terancam Sanksi FA

Kejadian ini tertangkap kamera pertandingan.

Liputan6.com, Hull: George Boyd terancam sanksi berat dari FA setelah meludahi kiper Manchester City, Joe Hart. Meski luput dari pengamatan wasit, namun kejadian ini tertangkap jelas melalui rekaman kamera pertandingan.

Dalam laga antara City dan Hull, Sabtu (15/3/2014), kedua pemain memang terlibat adu mulut di lapangan. Hart mengecam tindakan Boyd yang melakukan aksi diving di babak kedua.

Tak terima dengan kecaman Hart, pemain berusia 28 tahun itu langsung bereaksi keras sebelum akhirnya dipisah oleh pemain lain. Hart pun mendapat kartu kuning karena insiden ini.

Usai pertandingan di jejaring sosial menyebar foto Boyd sedang meludahi Hart. Kini FA tinggal menunggu laporan resmi dari pihak The Citizens sebelum menindaklanjuti masalah tersebut.

Menariknya, pihak City sendiri enggan memperpanjang masalah ini. "Kami melihat rekaman televisi dan berbicara dengan Hart apa yang terjadi. Hart mengatakan dia tidak pernah menyentuh Boyd, dan Boyd tidak pernah meludahinya," kata orang dalam City seperti dilansir Mirror Football.

Meski nantinya City enggan memberikan laporan resmi soal peludahan ini, namun FA bisa bertindak berdasarkan bukti foto yang ada.

"Saya akan berbicara dengan Boyd untuk mengetahui masalah sebenarnya. Situasinya memang memungkinkan Boyd untuk mendapat penalti," kata manajer Hull, Steve Bruce.

Baca Juga:
Pemain Brasil Ini Siap Perkuat Gli Azzurri
Rodgers Kalem Soal Kontraknya di Liverpool
Everton Tak Peduli Dianggap Remeh Klub Lain
Hughes Tak Bantah Rumor Kipernya ke Madrid
Delph Puas Cetak Gol ke Gawang Chelsea

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.