Sukses

Seedorf Akui Penampilan Buruk Milan

Clarence Seedorf menyebut penampilan anak asuhnya mengecewakan saat leg kedua melawan Atletico Madrid.

Liputan6.com, Madrid: AC Milan tak berdaya saat berhadapadan dengan Atletico Madrid di Estadio Vicente Calderon. Bermain pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (13/3/2014) dinihari WIB, Milan dipaksa menyerah dengan skor telak 1-4.

Gol tunggal Milan dicetak Ricardo Kaka. Sementara empat gol Atletico dibuat Diego Costa (2 gol), Arda Turan, dan Raul Garcia.

Buruknya penampilan Milan diakui oleh Clarence Seedorf. Ia menilai tim asuhannya tak mampu memperbaiki gaya permainan khususnya saat tertinggal 1-2.

"Ada bisa lihat setelah gol kedua, tim ini sulit bereaksi khususnya dalam faktor psikologis. Gol kedua seolah mematikan para pemain dan melemahkan energi mereka. Kami menganalisis ini secara bersama-sama. Jelas, Liga Champions adalah tujuan yang penting dan juga untuk ekonomi tim. Kami telah bermain baik di leg pertama dan juga babak pertama pada malam ini. Tapi kami tak bisa tampil secara konsisten," ucap Seedorf pada Sky Sport Italia.

"Tentu saja sedih saat keluar dari Liga Champions dan para pemain sangat kecewa. Tapi, keberadaan saya di sini untuk membangkitkan semangat mereka," ujar pelatih yang menggantikan posisi Massimiliano Allegri tersebut.

Setelah melawan Atletico, Milan sudah harus mempersiapkan diri jelang hadapi lanjutan kompetisi Serie A. Pada Minggu 16 Maret 2014 mendatang, mereka dijadwalkan untuk menjamu Parma di Stadion San Siro.

Menanggapi laga berikutnya, Seedorf yakin bisa memperbaiki mental Mario Balotelli dan kawan-kawan. Ia berharap tim asuhannya mampu memaksimalkan 11 laga yang tersisa di kompetisi Serie A.

"Ada 11 pertandingan tersisa dan kami memiliki beberapa tujuan yang sangat spesifik. Kami harus realistis. Mereka akan tetap bekerja dengan cara yang sama saat melawan Parma. Mereka harus bermain penuh semangat untuk menebus kegagalan ini," pungkasnya. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Clarence Clyde Seedorf atau lebih akrab disapa Clarence Seedorf adalah seorang pesepak bola asal Belanda.
    Clarence Clyde Seedorf atau lebih akrab disapa Clarence Seedorf adalah seorang pesepak bola asal Belanda.

    Clarence Seedorf