Sukses

City Siapkan Rp 3,1 T untuk Datangkan Messi

Liputan6.com, Barcelona: Bintang Barcelona, Lionel Messi sepertinya masih menjadi primadona transfer bagi klub-klub besar di Eropa. Kali ini, Manchester City diberitakan bersedia untuk mengaktifkan klausul pembelian dari Messi yang mencapai angka 200 juta euro atau setara dengan Rp 3,1 trilliun.

Selain itu, harian Spanyol, El Confidencial, Kamis (6/3/2014) mengatakan City sudah menghubungi ayah sekaligus agen Messi, Jorge untuk membahas transfer ini. Hal itu membuat isu hengkangnya Messi dari Barcelona semakin berhembus kencang di Spanyol.

Pemain berjuluk La Pulga itu sebenarnya sudah tak betah lagi di skuat The Azulgrana karena persoalan gaji. Walaupun sempat membantah hengkang, tapi Messi tetap kecewa dengan manajemen Barca yang hanya memberikan janji soal kenaikan gajinya.

Hal itu membuat The Citiziens bergerak cepat untuk mendapatkan Messi dengan mengutus Ferran Soriano dan Txiki Begiristain. Dua sosok itu diyakini dapat membawa Messi ke City mengingat mereka cukup akrab dengan Barcelona.  

Selain itu, klub kaya asal Prancis, Paris Saint Germain juga berminat mendapatkan jasa pria asal Argentina itu. Tak tanggung-tanggung, rumor yang beredar menyebutkan bahwa PSG tengah mempersiapkan uang sebanyak 250 juta euro atau setara dengan Rp 4,1 triliun.

Messi sendiri masih memiliki kontrak dengan Barcelona sampai musim panas 2018. Namun, dalam klausul kontraknya, pemain Argentina ini bisa dibawa klub lain bila mau menebusnya dengan harga Rp 4,1 triliun.