Sukses

Arsenal vs Everton: Tim Lapis Kedua Kontra Bintang Utama

Duel ini akan semakin menarik, kemungkinan besar Everton dapat mencuri hasil imbang dan memaksakan laga replay di Goodison Park nanti.

Liputan6.com, Jakarta Arsenal akan menghadapi Everton pada babak ke- 6 atau delapan besar Piala FA 2014. Di babak sebelumnya, Arsenal berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 2-1 di Emirates Stadium. Sementara itu, Everton berhasil menjungkalkan Swansea City dengan skor 3-1 di Goodison Park.

Laga ini sendiri akan digelar di Emirates Stadium, Sabtu 8 Maret 2014. Dalam pertandingan nanti, Kim Kallstrom mungkin akan memainkan laga perdananya berseragam Arsenal.

Sejak dipinjam pada bursa transfer musim dingin, Kallstrom memang belum sekali pun membela The Gunners . Pemain timnas Swedia itu mengalami cedera di bagian punggungnya sehingga harus beristirahat.

Kini, cedera yang dialami Kallstrom berangsur membaik. Pemain berusia 31 tahun itu sudah siap untuk segera melakoni debutnya berseragam Arsenal.  

Selain Kallstrom, penyerang Lukas Podolski kemungkinan akan tampil dalam laga ini. Sejauh ini, penyerang asal Jerman itu menjadi topskorer Arsenal di ajang ini dengan torehan tiga gol. Arsenal juga kemungkinan besar akan mengistirahatkan Mesut Ozil dalam laga ini.

Santi Cazorla kemungkinan besar mengisi tempat yang ditinggalkan Ozil dalam laga ini. Dia adalah salah satu pemain Arsenal yang mungkin terlupakan musim ini padahal musim lalu semua fans Arsenal memujanya.

Cazorla masih tampil baik musim ini walaupun tak sepenuhnya menjadi playmaker seperti Ozil. Dia lebih punya kecepatan dibanding Ozil dan lebih mau turun mengambil bola. Belum pemain asal Spanyol itu sudah mencetak dua gol bagi Arsenal di ajang Piala FA.

Hadirnya dua pemain kreatif di lini tengah Arsenal harusnya membuat mereka tangguh musim ini. Dan Cazorla sepertinya akan mengatasi masalah Ozil yang sedang melempem belakangan.

Jika Arsenal memainkan lapis kedua, Everton justru sebaliknya. Mereka sepertinya akan menurunkan semua pemain bintangnya mulai dari Ross Barkley, Romelu Lukaku, Seamus Coleman, Leighton Baines, Gareth Barry dan Kevin Mirallas dalam laga ini untuk mengincar kemenangan.

Pasalnya, Piala FA menjadi satu-satunya harapan Everton untuk meraih gelar juara pada musim ini. Itu berarti mereka harus memainkan semua pemain bintangnya saat bentrok kontra Everton.

Jika Arsenal bermain dengan lapis kedua dan Everton dengan kekuatan penuh. Duel ini akan semakin menarik, kemungkinan besar Everton dapat mencuri hasil imbang dan memaksakan laga replay di Goodison Park nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini