Sukses

Demi Kalahkan Atletico, Seedorf Berguru ke Ancelotti

Pelatih AC Milan itu meminta saran pada Carlo Ancelotti yang sukses membawa Real Madrid membungkam perlawanan Atletico di ajang Copa del Rey

Liputan6.com, Milan: Tugas berat menanti AC Milan. Setelah dikalahkan Juventus 0-1 pada akhir pekan kemarin, Milan kini harus mempersiapkan diri jelang hadapi Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Pada pertemuan kedua ini, kubu lawan lebih diuntungkan. Sebab selain akan bermain di markasnya sendiri, Atletico juga memiliki modal kemenangan 1-0 yang mereka dapatkan di leg pertama 20 Februari lalu. Jika ingin melaju ke babak selanjutnya, Milan tentu harus menang dua gol tanpa balas saat tampil di Estadio Vicente Caldron, 12 Maret mendatang.

Demi menuntaskan misi tersebut, Clarence Seedorf selaku pelatih Milan telah mempersiapkan jurus jitu. Ia bahkan telah meminta saran pada Carlo Ancelotti, mantan pelatih Milan yang sukses membawa Real Madrid mengalahkan Atletico di ajang Copa del Rey beberapa waktu lalu.

"Kami bertemu satu sama lain dan ada sedikit obrolan. Saya masih akan menghubungi Carlo untuk meminta segala informasi," kata Seedorf pada Sky Sport Italia.

Seedorf dan Ancelotti memang memiliki hubungan dekat. Sewaktu masih melatih Milan, Ancelotti begitu sering mengandalkan Seedorf di berbagai posisi. Kini, pelatih berusia 54 tahun itu mengharapkan agar anak didiknya mampu membawa Milan mengalahkan Atletico di leg kedua.

"Saya berharap Seedorf akan dapat banyak keberuntungan, meski nyatanya Atletico adalah favorit. Ini akan jadi pertandingan yang intens karena Atletico akan memberikan segalanya. Bagi mereka mencapai perempat final adalah tujuan besar. Kita semua perlu melihat yang terbaik di Milan," kata Ancelotti. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini