Sukses

Honda Resmikan Pabrik Kedua di Karawang Senilai Rp 3,1 Triliun

Produsen otomotif asal Jepang, PT Honda Prospect Motor meresmikan pabrik kedua di Karawang, Jawa Barat senilai Rp 3,1 triliun.

Produsen otomotif asal Jepang, PT Honda Prospect Motor meresmikan pabrik kedua di Karawang, Jawa Barat senilai Rp 3,1 triliun. Dengan pembangunan pabrik ini diharapkan memperkuat ekspansi Honda di Indonesia.

Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor Tomoki Uchida mengatakan, pabrik yang dibangun sejak Juni 2012 ini memiliki kapasitas produksi sebesar 120 ribu unit sehingga mampu meningkatkan kapasitas produksi Honda di Indonesia dari sebelumnya 80 ribu unit per tahun menjadi 200 ribu per tahun

"Ini akan mendukung ekspansi honda di Indonesia," ujarnya saat memberikan sambutan pada Grand Opening 2nd Factory and Honda Mobilio Line Off Ceremony di Karawang, Jawa Barat, Rabu (15/1/2014).

Pada kesempatan yang sama, Menteri Perindustrian (Menperin) MS Hidayat menyampaikan apresiasinya atas komitmen Honda untuk terus berinvestasi di Indonesia dan menjadikan Indonesia sebagai basis produksi beberapa model kendaraan merk Honda di ASEAN dan juga dunia.

Hidayat juga mengatakan , dengan pembangunan pabrik dengan nilai investasi sebesar Rp 3,1 triliun ini akan menambah terciptanya lapangan kerja sekitar 3.900 orang pada industri perakitan, 12.000 orang pada tingkat pemasok, serta 6.200 orang pada tingkat dealer dan distribusi.

"Tidak hanya menambah investasinya, tetapu juga akan menambah penyerapan tenaga kerja batu. Ini memberikan kontribusi yang semakin besar terhadap perekonomian Indonesia," tandas dia. (Dny/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini