Sukses

Bank Mandiri Pasok Rp 16,25 Triliun Jelang Natal & Tahun Baru

Mengantisipasi peningkatan kebutuhan uang selama libur Natal dan Tahun Baru 2014, PT Bank Mandiri Tbk bakal menyiapkan dana sebesar Rp 16,25 triliun. Pasokan uang tersebut meningkat 10% dibandingkan tahun lalu.

"Pendistribusian dana difokuskan pada 23 Desember 2013 sampai 1 Januari 2014," kata Corporate Secretary Bank Mandiri Nixon L.P. Napitupulu dalam keterangan tertulisnya, Minggu (22/12/2013).

Bank Mandiri memperkirakan selama rentang dua pekan ke depan, transaksi masyarakat bakal meningkat untuk pemenuhan kebutuhan perayaan Natal dan Tahun Baru 2014.

Menurut Nixon, Bank Mandiri juga meningkatkan pasokan uang untuk mengisi mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM), menjaga kesiapan dan ketersediaan infrastruktur, dan sistem operasional ATM agar kenyamanan nasabah dalam melakukan transaksi keuangan menjelang Natal dan tahun baru dapat tetap terjaga.

Untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan dana nasabah, bank milik pemerintah ini juga akan menyiapkan pasokan dana untuk pengisian mesin ATM sebesar Rp 1,3 triliun per hari. Pasokan dana itu akan dilakukan dua hari sebelum Natal sampai dengan hari pertama Tahun Baru 2014.

Bank Mandiri, juga menerapkan sistem Cash Management dan sistem monitoring operasional seluruh ATM, baik untuk menjaga ketersediaan uang dalam ATM maupun availibilty ATM.

Dengan menerapkan sistem tersebut, kenaikan kebutuhan kas ATM maupun permasalahan ATM akibat perubahan pola belanja nasabah dapat diminimalisir dan ditangani secepatnya.

Saat ini nasabah Bank Mandiri dapat melakukan transaksi melalui 11.454 ATM Mandiri yang tersambung dalam jaringan ATM Link dengan jumlah total 38.342 ATM. (Shd)

Baca Juga:

300 Ribu Orang Bakal Banjiri Ancol di Malam Tahun Baru

Bank Mandiri Jadi Pemilik Mayoritas Asuransi Jiwa Inhealth

Kinerja Bank Mandiri Melambat pada 2014