Sukses

Daftar 50 Orang Terkaya RI, Magnet Penyita Perhatian Hari Ini

Majalah asal Amerika, Forbes pertama kalinya menguak kekayaan 50 orang terkaya di Indonesia.

Jumlah penduduk miskin Indonesia memang terbilang masih cukup banyak dibandingkan negara lain. Tapi ini tak menghentikan negara ini melahirkan konglomerat-konglomerat yang sukses di berbagai bidang.

Majalah asal Amerika, Forbes pertama kalinya menguak kekayaan 50 orang terkaya di Indonesia. Beberapa nama bukan wajah baru dan kerap wara-wiri dalam daftar orang kaya versi Forbes setiap tahunnya.

Sebutlah, R Budy dan Michael Hartono yangn berhasil menyabet gelar orang terkaya Indonesia dengan jumlah kekayaan mencapai US$ 15 miliar.

Namun, majalah ini juga mengungkapkan 10 wajah baru orang terkaya di Indonesia. Mereka antara lain Sandiaga Uno, Arifin Panigoro dan lainnya. Selain itu, tercatat 6 konglomerat Indonesia yang ikut terjun ke dunia politik.

Daftar orang terkaya Indonesia ini menjadi berita yang paling dicari pembaca Liputan6.com, pada Kamis (21/11/2013) ini.

Ingin tahu detail 5 berita yang paling menjadi pusat perhatian dari suguhan sepanjang hari ini, berikut daftarnya:

1. Daftar Terbaru 50 Orang Kaya Indonesia versi Forbes

Untuk pertama kalinya, FORBES ASIA berhasil menelusuri kekayaan 50 orang terkaya di Indonesia. Tahun lalu, FORBES ASIA hanya berhasil merilis 40 orang terkaya di Indonesia dengan total kekayaan sebesar US$ 95 miliar.

Seperti dikutip dari Forbes, daftar 50 orang terkaya ini dihimpun berdasarkan infromasi keuangan dan kepemilikan saham yang diperoleh dari bursa saham, analis, individu dan keluarga serta berbagai sumber lainnya.

2. 6 Konglomerat Indonesia yang Terjun ke Dunia Politik

Ajang pemilihan umum (Pemilu) presiden dan anggota legislatif pada April dan Juli 2014 tak hanya mengundang para politisi untuk berkompetisi. Faktanya, para pengusaha dan konglomerat kaya di Indonesia juga turut meramaikan pesta rakyat tersebut.

Lengsernya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tahun depan, tentu saja membuka lebar pintu kepemimpinan istana negara. Tapi untuk masuk ke dalamnya, Anda harus membayar mahal.

3. Direktur Utama Termuda BUMN Berusia 28 Tahun, Siapa Orangnya?

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan memiliki satu orang direktur utama termuda berjenis kelamin perempuan, untuk memimpin salah satu perusahaan milik negara

Dia adalah Laily Prihatiningtyas yang akan memimpin PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko.

4. Aksi Sadap Australia Buat RNI Tunda Kerja Sama Bisnis Sapi

Aksi penyadapan yang dilakukan Australia, ternyata juga membuat perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang menjalin hubungan bisnis dengan Australia geram.

PT Rajawali Nusantara Indonesia/RNI (Persero) telah menjalin hubungan bisnis dengan Australia dalam pengadaan daging dan sapi.

5. Bali Stop Jualan Motor & Mobil, Diler Masih Jualan Tuh!

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali terbilang berani mengambil langkah yang disebut Zero Growth untuk menghentikan sementara penjualan motor dan mobil di wilayahnya dalam rangka mengurai kemacetan dan menekan laju pertumbuhan kepemilikan kendaraan bermotor di Pulau Dewata tersebut. (Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini