Sukses

Hatta Rajasa Tahu Siapa Itu Bunda Putri

"Ya tahu lah. Bohong kalau saya tidak tahu. Ya tahu, tapi kan tidak ada hubungan," kata Menko Perekonomian Hatta Rajasa.

Nama Bunda Putri tiba-tiba melejit karena sering disebut-sebut dalam persidangan kasus suap impor sapi yang melibatkan Ahmad Fathanah dan Mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq.

Bahkan, Luthfi Hasan sempat menyatakan Bunda Putri adalah orang dekat dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan kalangan pejabat pemerintahan.

Pengakuan mengejutkan muncul dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa yang mengaku dirinya tahu siapa Bunda Putri.

"Ya tahu lah. Bohong kalau saya tidak tahu. Ya tahu, tapi kan gak ada hubungan," kata Hatta saat ditemui di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (22/10/2013).

Sosok Bunda Putri yang dikenal Hatta adalah pegawai dari perusahaan minyak dan gas (migas) asal Malaysia yaitu Petronas.  

"Beberapa tahun lalu saya lihat dia perwakilannya Malaysia kan. Perwakilan Petronas kalau tidak salah," ungkap dia.

Meski begitu, Hatta menegaskan tidak kenal dekat dengan anak dari almarhum H Ahmadi, mantan ketua DPD Golkar Jakarta di zaman pemerintahan Soeharto tersebut. Hatta juga menyatakan dirinya sudah lama tidak bertemu dengan Bunda Putri.

"Sudah bertahun-tahun tidak pernah ketemu. Tidak pernah ketemu di Cikeas, tidak pernah ketemu di kantor, tidak pernah ketemu," katanya.

Awak media yang masih penasaran, terus memborbadir Hatta soal sosok yang masih misterius tersebut. Namun, Hatta langsung tutup mulut.

"Nanya ekonomi deh. Yang begituan dipikirin. Kayaknya heboh republik ini karena itu saja. Kayak tidak ada kerjaan lain," celotehnya. (Fik/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.