Sukses

SBY Optimistis PDB 2014 Capai US$ 5.000 per Kapita

Indonesia menargetkan Produk Domestik Bruto (PDB) pada 2014 mencapai US$ 5.000 dolar per kapita. Angka ini naik dari 2012 yang masih sebesar US$ 3.592 per kapita.

Hal ini disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat memberikan pidato kenegaraan di Ruang Rapat Paripurna I Gedung DPR, Jakarta, Jumat (16/8/2013).

"Dengan usaha kerja keras bersama di akhir 20154 PDB per kapita bisa dekati US$ 5.000 per kapita," ujar Presiden.

Presiden menuturkan pertumbuhan per kapita naik seiring dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia. Pada 2004, PDB Indonesia masih mencapai US$ 1.177 per kapita. Terus naik di 2009 mencapai US$ 2.299 per kapita dan hingga tahun lalu sebesar US$ 3.592 per kapita.

Turut hadir pada penyampaikan pidato kenegaraan ini, Ibu negara Ani Yudhoyono dan jajaran para menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II serta seluruh anggota DPR.

Pantauan Liputan6.com, sejumlah menteri yang sudah hadir, diantaranya Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik, Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional (PPN) Armida Alisjahbana, Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Menteri Keuangan Chatib Basri, Menteri Perindustrian MS Hidayat, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan dan lainnya.

Hadir pula Gubernur Bank Indonesia, Agus Martowardojo, Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Purnomo, Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Dino Patti Djalal dan para anggota parlemen. (Fik/Yas/Pew/Nur)




Loading