Sukses

Ada Investor yang Beli Merpati, Ini Janji Dahlan Iskan

Menteri BUMN Dahlan Iskan kukuh terhadap pandangannya bahwa 'obral' saham Merpati bakal sepi peminat.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan kukuh terhadap pandangannya bahwa 'obral' saham PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) bakal sepi peminat. Jika terbukti ada investor yang bersedia membeli maskapai pelat merah tersebut, inilah janji Dahlan.

"Kalau ada investor yang mau beli (saham Merpati), saya akan cium kaki Anda (wartawan). Saksikan ya saya bakal cium kaki dia," celetuk mantan Bos PLN itu di Jakarta, seperti ditulis Sabtu (13/7/2013).

Sesumbar janji tersebut meluncur dari bibirnya saat dicecar dengan pernyataan bahwa Dahlan begitu pesimistis terhadap rencana penjualan saham Merpati.

"Saya percaya tidak akan ada yang berminat beli Merpati. Ini bukan pesimistis tapi realistis, beda lho. Tapi siapa tahu ada malaikat turun ke bumi ya," tuturnya.

Namun sebagai Kementerian yang terlibat langsung dengan BUMN tersebut, Dahlan bilang, pihaknya akan berupaya supaya Merpati bisa jatuh ke tangan investor strategis.

"Walaupun saya yakin tidak akan ada pembeli Merpati, terpenting kami ingin coba cari investor. Jadi nanti bisa terbukti," paparnya.  

Dia mengaku, opsi paling mudah untuk Merpati adalah dengan melakukan restrukturisasi utang senilai Rp 6 triliun dengan mengonversi utang menjadi saham (debt to equity swap). (Fik/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini