Sukses

Dahlan Bakal Ketemu Walikota Bandung Bahas Proyek Monorel

Menteri BUMN Dahlan Iskan akan bertemu dengan Walikota Bandung terpilih Ridwan Kamil guna membahas pembangunan proyek monorel di Bandung.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan bakal bertemu dengan Walikota Bandung Terpilih Ridwan Kamil pada Selasa (9/7/2013) pekan depan, guna membahas soal pembangunan proyek angkutan massal monorel di Kota Kembang.

"Sekarang ada permintaan dari Walikota Bandung yang baru. Dia mau ketemu saya Selasa depan, katanya tertarik monorel," kata Dahlan saat berbincang dengan Liputan6.com di mobil dinasnya, yang ditulis Jumat (5/7/2013).

Dahlan mengaku dirinya berkomitmen untuk membantu Walikota Bandung untuk mewujudkan proyek monorel di kota tersebut. Menurut dia, Bandung yang semakin maju membutuhkan monorel untuk mengatasi kemacetan di ibukota Jawa Barat tersebut.

"Saya diskusikan dengan seriuslah karena Bandung ruwetnya kaya gitu sekarang. Meski belum dilantik, Saya yakin Walikota Bandung yang baru ini punya mimpi tertentu untuk Bandung," jelas Dahlan.

Jika pemerintah Kota Bandung telah sepakat untuk membangun monorel, Dahlan mengaku BUMN siap untuk membantu merealisasikan proyek tersebut. Pasalnya, saat ini konsorsium BUMN tengah membangun proyek monorel untuk transportasi antar terminal di Bandara Soekarno-Hatta sudah rampung dalam 18 bulan ke depan, atau sekitar Januari 2015.

"Kita sudah sediakan alat, dana, tenaga ahli, kalau mau dipakai silakan," tutur dia. (Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini