Sukses

Jerry Ng, Bos Bank Yang Hobi Marathon di Mancanegara

Data yang diperoleh dari Boston Athletic Association terdapat dua warga Indonesia yang mengikuti marathon tahunan ini, salah satunya Direktur Utama Bank Tabungan Pensiunan Nasional, Jerry Ng.

Ledakan bom Boston Marathon menghentak dunia. Menurut data yang diperoleh dari Boston Athletic Association terdapat dua warga Indonesia yang mengikuti marathon tahunan ini, salah satunya Direktur Utama Bank Tabungan Pensiunan Nasional, Jerry Ng.

Apa yang dilakukan bankir nasional tersebut?. Kepada VoA Indonesia, Jerry mengaku kedatangannya ke Boston memang untuk mengikuti acara marathon yang sudah menjadi kebiasaannya sejak lama.

"Saya sudah mengikuti mungkin 18 atau hampir 20 kali. Pernah di New York, pernah di Berlin, pernah di Stockholm, pernah di Tokyo, di Gold Coast, di Singapura. Di Boston ini, baru untuk pertama kali," tutur dia dalam wawancara dnegan VoA Indonesia, Selasa (16/4/2013).

Keikusertaan Jerry ternyata memiliki misi khusus.  Jerry mengaku "Dream Big" itu adalah suatu yayasan amal yang membantu remaja yang kurang mampu. Dirinya ikut Boston Marathon dalam rangka menggalang dana untuk kegiatan amal tersebut.

Dalam kesaksiannya, Jerry mengaku selamat dari ledakan bom itu karena belum sampai ke garis finis. Saat ledakan terjadi, dia masih berada dalam jarak sekitar 1 kilometer dari garis finis, tempat di mana bom meledak.

Siapa Jerry Ng dan bagaimana sepak terjangnya dalam dunia perbankan nasional. Lulusan Bachelor of Business Administration dari University of Washington (Seattle) ini telah lama melanglang buana pada industri perbankan.

Pada 2008, Jerry Ng diangkat pemegang saham Bank BTPN menjadi orang di posisi nomor satu perusahaan, menggeser dirut sebelumnya Paulus Wiranata.

Jerry merupakan orang yang dipilih pemegang saham mayoritas BTPN yakni Texas Pacific Group dengan jumlah kepemilikan saham mencapai 71,61%.

Dia pernah berkarir di Bank Danamon Indonesia, meski kemudian mundur pada September 2007 setelah empat tahun bergabung.

Sebelum Bank Danamon, Jerry sempat menjabat di PT Bank Central Asia Tbk dan Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN).

Jerry juga pernah bergabung dengan Astra International untuk divisi financial service dengan menempati posisi Deputi Presiden Direktur di PT Bank Universal, Presiden Direktur di PT Federal International Finance (FIF), dan menjadi Komisaris di PT Astra Colonial Mutual Group Life.

Keikutsertaan Jerry di BPPPN terjadai pada awal 2000, dirinya dipercaya menjabat Deputi Ketua BPPN Bidang Unit Restrukturisasi Perbankan dan menjadi Penasehat Ketua BPPN hingga Mei 2001.

Baru dari BPPN, dia pindah ke BCA sebagai Deputi Deputi Presiden Direktur hingga Mei 2002. (Nur)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini