Sukses

Jokowi Ulang Tahun Hari Ini, Bakal Ada Perayaan?

Presiden Joko Widodo dikabarkan tetap bekerja di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada hari ulang tahunnya, Jumat, 21 Juni 2024.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan tetap bekerja di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada hari ulang tahunnya, Jumat, 21 Juni 2024.

"Masih di Jakarta. Hari ini (kegiatan) Presiden berkantor di Istana seperti biasa," kata Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana dikutip dari Antara, Jumat (21/6/2024).

Presiden Joko Widodo yang lahir 21 Juni 1961, tidak mengadakan acara khusus merayakan hari ulang tahunnya pada Jumat ini.

"Tidak ada acara merayakan hari ulang tahun. Beliau tidak pernah merayakan acara hari ulang tahun," kata Yusuf.

​​​Berdasarkan pantauan, sejumlah menteri mengucapkan selamat ulang tahun kepada Presiden Jokowi melalui unggahan media sosial Instagram.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dalam akun @prabowo mengunggah beberapa foto kebersamaan dirinya dengan Jokowi.

Dalam deskripsi unggahannya, Prabowo menuliskan doa dan harapan "Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT, senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan pengabdian kepada negara dan rakyat Indonesia. Selamat ulang tahun Bapak Presiden @jokowi".

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dalam akun Instagram @erickthohir juga mengunggah foto bersama Presiden di Istana Kepresidenan Jakarta.

Tidak diketahui kapan pertemuan Erick dengan Presiden dilakukan. Namun, dalam deskripsi unggahannya Erick mengaku melaporkan kepada Presiden hasil kunjungan ke Dubai, UEA.

Erick pun menuliskan doa dan ucapan selamat ulang tahun kepada Jokowi.

"Selamat ulang tahun Bapak Presiden Jokowi. Semoga selalu diberikan kekuatan dan kesehatan dalam memimpin bangsa ini. Terima kasih atas segala pengabdian dan cinta untuk Indonesia," tulis Erick dalam unggahannya itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jokowi Ultah ke-63, Prabowo Beri Ucapan Selamat dengan Unggah Foto Kebersamaan di Mobil Indonesia 1

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini, Jumat, 21 Juni 2024 berulang tahun ke-63.

Ucapan selamat ulang tahun dihaturkan untuk orang nomor satu di pemerintahan Indonesia itu, termasuk dari Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

Dalam unggahan di Instagram @prabowo tadi pagi, Menteri Pertahanan RI di Kabinet Indonesia Maju 2019-2024 itu mendoakan agar Jokowi sehat dan diberi kekuatan.

"Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT, senantias diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan pengabdian kepada Negara dan Rakyat Indonesia. Selamat Ulang Tahun Bapak Presiden Jokowi," doa Prabowo di hari ulang tahun Jokowi.

Tak ketinggalan, Prabowo mengunggah tiga foto saat dirinya bersama Jokowi dengan tone hitam putih.

Pada foto pertama, tampak Prabowo dan Jokowi menaiki mobil dengan plat 'Indonesia 1'. Terlihat Prabowo menyetir Jokowi yang duduk di sampingnya.

Foto kedua ketika keduanya saling beri sikap hormat. Sementara itu, di foto ketiga tampak keduanya bersalaman.

Warganet Ikut Doakan JokowiDi kolom komentar unggahan Prabowo, para pengikutnya pun turut mengucapkan selamat ulang tahun kepada Jokowi. 

"Selamat ulangtahun Pak Jokowi, Gemini gengs selalu menyala. Sehat-sehat pak," tutur warganet.

"Sehat selalu pak Jokowi," tulis yang lain.

"Duo kesayangan, happy bday Pakde," kata yang lain.

3 dari 4 halaman

Jokowo Lahir 21 Juni 1961

Jokowi lahir pada 21 Juni 1961. Ia merupakan anak dari pasangan Widjiatno Notomihardjo dan Sudjiatm

Sebagai anak sulung dari empat bersaudara, dan merupakan putra satu-satunya, Jokowi memiliki tiga orang adik perempuan, yaitu Iit Sriyantini, Ida Yati, dan Titik Relawati.

Jokowi menempuh pendidikan SD hingga SMA di Solo. Kemudian, ia melanjutkan pendidikan di Universitas Gadjah Mada mengambil jurusan Kehutanan.

Kemudian ia menikahi Iriana di Solo pada tanggal 24 Desember 1986. Ia memiliki 3 orang anak, yaitu Gibran Rakabuming Raka (1988), Kahiyang Ayu (1991), dan Kaesang Pangarep (1995).

4 dari 4 halaman

Rayakan Ulang Tahun Jokowi, Relawan Tim 7 Potong Tumpeng di Tugu Kujang Bogor

Presiden Joko Widodo berulang tahun yang ke-63 pada hari ini, Jumat (21/6/2022). Hari lahir pria yang akrab disapa Jokowi ini dirayakan oleh relawan Tim 7 se-Bogor Raya.

Momen ulang tahun Jokowi dirayakan puluhan relawan tepat pada pergantian hari di kawasan Tugu Kujang, Kota Bogor, Jawa Barat.

Perayaan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan diakhiri pembacaan doa.

"Hari ini kami relawan Jokowi yang masih tegak lurus bersama Pak Jokowi, merayakan ulang tahun Pak Jokowi ke-63," ujar Arif Budiman, Koordinator Relawan Jokowi Bogor Raya.

Arif menyampaikan, perayaan ulang tahun Presiden ke-7 RI ini tidak hanya digelar di Bogor saja, tetapi juga dilaksanakan serentak di kota-kota lain di Jawa Barat.

"Ada kawan kawan dari tim 7 lain, dari DKI, di Banten, Garut, Bandung, dan lain lain, itu sama merayakan hari ulang tahun Pak Jokowi, di jam yang sama," ujarnya.

Ia mengatakan para relawan akan terus mendukung pemerintah Presiden Jokowi dan akan selalu setia walaupun sudah tidak menjabat sebagai kepala negara.

"Karena bagi kami Pak Jokowi itu sosok yang paling inspiratif. Karenanya, menjabat atau tidak, ke depan kami tetap akan merayakan ulang tahun bersama," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.