Sukses

Justin Timberlake Ditangkap Imbas Nyetir Sambil Mabuk, Intip Kekayaannya

Di tengah kabar penangkapan Justin Timberlake karena mengemudi sambil mabuk itu, menarik untuk diketahui berapa kekayaan yang dimiliki ayah dari dua anak ini.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Justin Timberlake ditangkap di New York, Amerika Serikat karena mengemudi sambil mabuk.

Mengutip laman BBC, ditulis Rabu (19/6/2024), Justin Timberlake ditangkap karena menyetir sambil mabuk dan resmi didakwa pada Selasa pagi, 18 Juni 2024. Demikian disampaikan kantor Kejaksaan Suffolk County dalam sebuah pernyataan.

Timberlake berada di Sag Harbor, sebuah desa di Hamptons, tujuan musim panas yang populer bagi selebritas di Long Island. "Ia dibebaskan tanpa jaminan setelah didakwa secara resmi,” kata Kantor Kejaksaan Suffolk County.

BBC telah menghubungi pengacara Timberlake untuk memberikan komentar.

Adapun Justin Timberlake ditangkap tengah malam setelah polisi menghentikannya karena mengemudi melewati tanda berhenti dan gagal untuk tetap berada di sisi kanan jalan, menurut dokumen tuntutan.

"Saat petugas menghentikannya, mata Timberlake merah dan berkaca-kaca, dan bau kuat minuman alkohol keluar dari nafasnya,” demikian disebutkan dalam dokumen itu.

Seorang pejabat juga menyampaikan kalau bicaranya melambat dan kinerjanya buruk dalam tes kesadaran. Berdasarkan catatan, juga menolak tes breathalyser.

"Saya minum satu martini dan mengikuti teman-teman saya pulang,” ujar Justin Timberlake kepada petugas yang menghentikannya.

Ia dijadwalkan hadir secara virtual di Pengadilan Sag Harbor pada 26 Juli 2024. Pengacaranya Edward Burke Jr mengatakan akan membela kliennya.

Sebelumnya Justin Timberlake dijadwalkan memulai tur global album keenam yakni Everything I Thought It Was. Suami dari Jessica Biel ini pernah berbicara secara terbuka tentang mencari bantuan untuk minum berlebihan.

Di negara bagian New York, hukuman atas tuduhan terkait mengemudi sambil mabuk termasuk hukuman satu tahun penjara, denda USD 1.000, dan penangguhan SIM setidaknya enam bulan.

Justin Timberlake dijadwalkan tampil dua pertunjukan di Chicago akhir pekan ini diikuti dengan pertunjukan di Madison Square Garden, New York, Selasa depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berapa Kekayaan Justin Timberlake?

Di tengah kabar penangkapan Justin Timberlake karena mengemudi sambil mabuk itu, menarik untuk diketahui berapa kekayaan yang dimiliki ayah dari dua anak ini seperti dikutip dari Marca.com.

Justin Timberlake memiliki kekayaan sekitar USD 250 juta atau sekitar Rp 4,08 triliun (asumsi kurs dolar Amerika Serikat terhadap rupiah di kisaran 16.348). Kekayaan itu berasal dari penghasilannya sebagai penyanyi, akting, dan usaha bisnisnya.

Perjalanan Justin Timberlake di industri hiburan mulai sejak kecil. Ia menjadi terkenal dengan boyband NSYNC, dan kemudian berkembang menjadi karier solo yang sukses.

Selain dari dunia hiburan, penghasilan Justin Timberlake juga dari bisnis. Ia telah diversifikasi portofolionya dengan bisnis 901 tequila,lini pakaian the William-Rast, restoran dan investasi di Myspace.com.

Di sisi lain, sang istri Jessica Biel, seorang aktris, model dan produser memiliki kekayaan gabungan dengan suami menjadi USD 250 juta. Namun, diperkirakan antara USD 200 juta-USD 230 juta berasal dari penghasilan Justin.

Dalam dunia hiburan,Justin Timberlake telah meninggalkan jejak tak hanya melalui musik tetapi juga akting. Dari membintangi film seperti the Social Network hingga menyumbangkan suara dalam franchise Trolls.

 

3 dari 4 halaman

Punya Real Estate Mewah

Semangat bisnisnya juga meluas ke bidang endorsement, label rekaman, serta produksi film dan televisi. Baru-baru ini, ia menjual katalog lagunya sekitar USD 100 juta.

Adapun kekayaan gabungan antara Justin Timberlake dan sang istri Jessica Biel dinilai menunjukkan strategi investasi dan ketajaman bisnis. Mereka menikah pada 2012 dan memiliki dua putra yakni Silas dan Phineas.

Pasangan ini juga memiliki sejumlah portofolio real estate. Pada 2010, mereka membeli penthouse di Soho NYC senilai USD 6,6 juta, kemudian menjualnya pada 2019. Mereka juga memiliki penthouse mewah di Tribecca senilai USD 29 juta pada 2022.

Di luar kehidupan kota yang ramai, Justin Timberlake dan Jessica Biel memiliki Perkebunan yang luas di Hollywood Hills yang diakuisisi pada 2002 dan properti yang belum dikembakan seluas 130 hektar di dekat Nashville yang dibeli pada 2015 senilai USD 4 juta. Selain itu, mereka memiliki tempat tinggal eksklusif di Yellowstone Club di Montana.

 

4 dari 4 halaman

Justin Timberlake Ditangkap Gara-Gara Nyetir Sambil Mabuk, Foto Penangkapannya Dirilis Polisi

Sebelumnya, kelakuan Justin Timberlake yang satu ini tak boleh ditolerir, apalagi ditiru. Ia terciduk dalam keadaan nyetir sambil mabuk, yang membuatnya ditangkap polisi.

Dilansir dari People, Rabu (19/6/2024), penangkapan suami Jessica Biel ini terjadi di Long Island, New York, pada Selasa (18/6/2024) dini hari kemarin. Hal ini juga telah dikonfirmasi pihak kepolisian.  

“Ia mengemudikan kendaraannya dalam kondisi mabuk,” begiu pernyataan Kepolisian Sag Harbor kepada media.

Saat diciduk, pelantun “Mirror” ini mengendarai BMW 2025 menuju selatan di Madison Street. Ia tidak menghentikan kendaraannya di tanda berhenti yang dipasang, dan tak bisa mengemudi di jalur yang seharusnya.

Polisi yang menduga Justin Timberlake sedang mabuk, kemudian menahannya. Dalam dokumen yang diperoleh media, petugas yang menciduk pria 43 tahun ini mengaku saat ditangkap, sang artis bermata merah. Tak hanya itu, bau alkohol juga tercium kuat dari napasnya, dan ia kesulitan untuk memperhatikan arahan petugas.

Polisi menambahkan bahwa Justin Timberlake bicara dengan tempo lambat, dan kakinya tak ajek menapak tanah. Dalam laporan ini, disebutkan juga Justin sempat menolak uji kadar alkohol lewat napas, dan mengaku cuma menenggak segelas martini.

Pada Selasa pagi pukul 9:30 waktu setempat ia diperiksa, dan kemudian dilepaskan setelah mengakui perbuatannya.

Polisi juga telah merilis mug shot atau foto usai penangkapan dilakukan. Dalam potret tersebut mantan kekasih Britney Spears ini menatap ke kamera tanpa ekspresi apa pun.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini