Sukses

Hadirkan Layanan Keuangan Terbaik, BRI Sabet Peringkat 1 Best Service di Euromoney Trade Finance Award 2024

Direktur Bisnis Wholesale dan Kelembagaan BRI Agus Noorsanto mengatakan, penghargaan tersebut menjadi bentuk apresiasi dan pengakuan dunia internasional terhadap layanan BRI.

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memiliki visi The Most Valuable Banking Group in South East Asia and Champion of Financial Inclusion pada 2025. Untuk mencapai visi tersebut, BRI berhasil meraih penghargaan dalam Euromoney Trade Finance Award 2024 pada kategori Market Leader dan Best Service. 

Ya, BRI menempati peringkat pertama atau tertinggi di antara jajaran seluruh penyedia jasa layanan keuangan di Indonesia (domestik). BRI menjadi satu-satunya bank nasional yang menduduki peringkat pertama kategori Best Service-Best Domestic, Best Service-Overall dan Market Leader di Indonesia. 

Untuk diketahui, Euromoney melakukan survei dan menganalisis respon dari ribuan nasabah/client/pengguna layanan trade finance, untuk memberikan peringkat kepada perbankan atau penyedia jasa layanan keuangan, di berbagai kategori di tingkat global, regional, dan domestik. Direktur Bisnis Wholesale dan Kelembagaan BRI Agus Noorsanto mengatakan, penghargaan tersebut menjadi bentuk apresiasi dan pengakuan dunia internasional terhadap layanan BRI. 

"Terima kasih untuk penghargaan yang diberikan kepada BRI. Prestasi ini menjadi motivasi bagi perseroan untuk terus memacu layanan terbaiknya, termasuk di layanan trade finance," ujar Agus Noorsanto.

BRI juga terus berinovasi melalui berbagai layanan, salah satu dengan menyediakan Integrated Corporate Solution Platform yaitu QLola by BRI yang memudahkan nasabah, dalam melakukan akses ke berbagai produk dan layanan Wholesale BRI, dengan hanya satu kali login (Single Sign On Access). Selain itu, Qlola by BRI juga memudahkan layanan transaksi Cash Management, Digital Trade & Guarantee, Foreign Exchange, Supply Chain Management, dan Investment Service, serta fitur unggulan lainnya, untuk mengakomodir transaksi nasabah ritel, menengah dan korporasi. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

BRI Hadirkan Solusi Layanan Trade Finance dan Guarantee

Dalam mewujudkan proses digitalisasi layanan wholesale dalam perdagangan internasional dan domestik, di salah satu fitur Qlola by BRI ada yang bermanfaat untuk mengedepankan solusi digital untuk layanan trade finance, guarantee dan supply chain management. Di antaranya fitur Digital Trade Finance yang memberikan kemudahan bagi nasabah dalam melakukan issuance, amendment, settlement, monitoring hingga proses tracking layanan transaksi Trade Finance dalam perdagangan domestik dan internasional berupa Letter of Credit (LC) dan SKBDN secara online. 

Selanjutnya, guna memenuhi kebutuhan nasabah akan proses pengelolaan, penagihan, monitoring dan pembayaran invoice korporasi dalam lingkup Supply Chain Management, BRI melakukan eksplorasi business opportunity atas industri tertentu, dimana BRI tidak hanya fokus kepada pemberian solusi supply chain finance, kepada principal namun juga pada supplier dan distributor. 

Kini seluruh proses juga dapat dilakukan secara online dan dapat terintegrasi dengan sistem operasional nasabah. Selain itu, untuk mendukung kebutuhan nasabah dalam rangka pengerjaan proyek, layanan Digital Bank Guarantee (Digital BG) akan mendukung bisnis nasabah dalam penerbitan dan monitoring bank garansi secara online.

Selain memberikan efisiensi dan fleksibilitas kepada nasabah untuk melakukan transaksi di mana dan kapan saja secara aman dan nyaman, capability Qlola terbaru yaitu Qlola Global Transaction Services memungkinkan QLola by BRI tidak hanya dapat digunakan oleh perusahaan di Indonesia, tapi juga di Singapura dan Timor Leste. Dalam mendukung pertumbuhan perdagangan internasional dan untuk memperluas akses nasabah yg ada di Indonesia ke luar negeri dan sebaliknya, nasabah juga dapat memanfaatkan jaringan kerja BRI yang ada di luar negeri (BRI Overseas Channel) - BRI New York Agency, BRI Singapore Branch, BRI Timor Leste Branch, BRI Hongkong Rep.Office, dan BRI Taipei Branch. 

Sebagai informasi, hingga saat ini total user pengguna Qlola by BRI sudah mencapai 300 ribu user dan expected closing the year di tahun ini akan meningkat 3 kali lipat dan tidak terbatas pada nasabah korporasi, namun juga dapat mengakomodir distributor, supplier, sampai dengan retailer.

Nah, dengan Qlola by BRI sekarang makin mudah dan praktis kan? Yuk segera nikmati berbagai kemudahan dari fitur ada di Qlola by BRI, kunjungi link ini.

 #QLolabyBRI #AccesstoSuccess #MudahdanPraktis #GiroBRI

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.