Sukses

BRI Peduli Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak di Luwu Utara dan Tanah Laut

BRI sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia, melalui program BRI Peduli selalu turut berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana.

Liputan6.com, Luwu Utara Sungai Masamba dan Sungai Rongkong yang terletak di di wilayah Kecamatan Malangke dan Malangke Barat, Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan meluap karena curah hujan tinggi, hingga mengakibatkan banjir bandang pada Sabtu (8/6).

Mengetahui kabar tersebut, BRI melalui aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli bergerak cepat melakukan penyaluran bantuan tanggap bencana bagi warga terdampak. Bantuan diberikan berupa bantuan makanan cepat saji, snacks, sembako dan obat-obatan.

"Bantuan diserahkan langsung oleh pekerja BRI melalui Unit Kerja BRI terdekat. Kami memastikan masyarakat yang terdampak Kec. Malangke dan Malangke Barat, Kab. Luwu Utara di mendapatkan bantuan yang dapat meringankan beban mereka," ujar Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto.

Selain wilayah Luwu Utara, banjir akibat hujan deras pada Kamis (7/06) melanda wilayah Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan. BRI menyalurkan bantuan tanggap bencana berupa pemberian paket sembako, selimut, kasur, air mineral, dan perlengkapan bayi.

"Kami juga bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir sebagai upaya meringankan beban masyarakat dan mempercepat pemulihan pasca bencana," kata Hendy.

Catur menambahkan bahwa BRI sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia, melalui program BRI Peduli selalu turut berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana.

"Kami pastikan BRI selalu aktif dan bergerak cepat menyalurkan berbagai bantuan bagi warga terdampak bencana yang melanda beberapa wilayah di Indonesia. Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian dan ketulusan BRI kepada masyarakat agar dapat segera pulih," ujar Hendy.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini